Andy Murray Optimis Bisa Kembali Tampil Menggebrak

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Okt 2021, 17:37 WIB
Andy Murray tak patah semangat meski tak mujur di Wina musim 2021

Andy Murray ketika bertanding melawan Carlos Alcaraz di Vienna Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray merasa hanya tinggal masalah waktu sebelum ia bisa tampil menggebrak lagi dan melangkah lebih jauh di satu turnamen setelah kalah dari Carlos Alcaraz di babak kedua Vienna Open musim 2021.

Usai mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris dengan dua set langsung di Vienna Open, petenis berusia 18 tahun, Alcaraz membalaskan kekalahan ketika mereka bertemu di Indian Wells awal bulan ini. Tetapi, petenis berkebangsaan Inggris merasa ia telah memperlihatkan lebih dari cukup pada laga yang bertahan selama 2 jam 6 menit karena ia merasa ia telah berada di jalur yang tepat.

“Saya tidak akan terus-terusan kalah di babak kedua atau ketiga suatu turnamen. Saya akan membaik, semakin berkembang, dan akan kembali berkembang dalam satu pekan, dua pekan, atau beberapa bulan. Hal itu akan terjadi. Saya pastinya ingin hal itu terjadi dengan lebih cepat,” ungkap Murray.

“Tetapi ia bermain dengan sangat baik dan ia petenis muda berbakat. Jika anda melakukan unforced error dengan jumlah mencapai satu digit ketika bermain seperti itu dan dengan kekuatan yang ia miliki, ia akan menjadi lawan yang tangguh.”

“Jika saya tetap berada di jalan ini dan membangun sedikit lebih banyak konsistensi, sedikit lebih klinikal, dan sedikit bermain tanpa ampun, saya akan mulai memenangkan lebih banyak pertandingan dan melangkah lebih jauh, tetapi itu cukup berat.”

“Undian pertandingan telah begitu menyulitkan, saya telah melakoni sejumlah turnamen menantang. Di sini, tidak ada pertandingan yang mudah. Tetapi cepat atau lambat, saya pikir hal itu akan terjadi.”

Petenis yang telah mengantongi 46 gelar mengawali Vienna Open musim ini dengan kemenangan atas juara Miami Open musim 2021, Hubert Hurkacz. Kemenangan tersebut manjadi balas dendam manis setelah ia kalah dari Hurkacz pada musim ini sebanyak dua kali.

Kemenangan atas Hurkacz menjadi kemenangan pertama Murray atas petenis peringkat 10 besar sejak ia mengalahkan Alexander Zverev di Cincinnati musim lalu. Kemenangan lain atas Frances Tiafoe yang diperjuangkan selama 3 jam 45 menit di Antwerp pekan lalu juga menambah kepercayaan diri petenis berkebangsaan Inggris.

“Beberapa hari lalu saya mengalahkan petenis peringkat 10 besar yang musim ini melaju ke semifinal Wimbledon dan memenangkan gelar Masters 1000,” tambah Murray tentang mengalahkan Hurkacz.

“Alcaraz melalui perjalanan menakjubkan di US Open dan saya juga mengantongi kemenangan memukau atas dirinya.”

“Saya melakoni beberapa pertandingan luar biasa melawan sejumlah petenis top dunia, jadi saya tidak benar-benar yakin mengapa saya berpikir bahwa saya tidak bisa melakukannya lagi. Saya mengingat kembali pertandingan-pertandingan itu dan berpikir, jika Hurkacz bisa melaju ke semifinal Wimbledon, mengapa tidak mungkin bagi saya untuk melakukannya?”

Musim ini, Murray yang dua kali menjuarai Vienna Open mencatatkan 13-11, termasuk lolos ke perempatfinal di Moselle Open. Ia juga menyudutkan petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas dengan lima set di babak pertama US Open.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Andy Murray, Carlos Alcaraz, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-optimis-bisa-kembali-tampil-menggebrak
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini