Andy Murray Miliki Rencana Besar Demi Musim 2023

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Des 2022, 20:22 WIB
Andy Murray akui miliki rencana besar menuju musim 2023

Andy Murray di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray mengalami kemajuan cukup besar pada musim 2022, tetapi dengan sikapnya yang perfeksionis, ia masih jauh dari rasa puas tentang hasil yang ia torehkan di turnamen ATP.

Petenis yang telah mengoleksi tiga gelar Grand Slam mengalami kenaikan peringkat hingga hampir 100 peringkat dan menembus peringkat 50 besar. Musim ini, ia mengklaim 26 kemenangan dari 45 pertandingan yang ia lakoni, tetapi gagal mengklaim satu gelar pun. Ia berhasil lolos ke final, tetapi kalah dari Matteo Berrettini di Stuttgart dan Aslan Karatsev di Sydney.

Ketika berkompetisi di Stuttgart, mantan petenis peringkat 1 dunia mengalami cedera otot perut yang secara singkat menahan langkahnya di turnamen ATP, tetapi beruntungnya cedera tersebut tidak separah seperti cedera sebelumnya. Ia telah menjalani dua operasi pinggul agar mengizinkannya meneruskan kariernya di dunia tenis.

Merefleksi 12 bulan terakhir, petenis berusia 35 tahun menilai performanya sebagai performa yang cukup bagus, tetapi performa tersebut masih jauh yang ia inginkan ketika dibandingkan dengan hasil lain dalam kariernya. Enam musim lalu, ia menghuni peringkat 1 dunia dan bertahan di posisi tersebut selama 41 pekan secara beruntun.

“Ketika anda pernah berada di posisi puncak olahraga ini dan menjadi petenis peringkat 1, hal itu selalu menjadi referensi anda terkait bagaimana anda melakukannya,” ungkap Murray.

“Jadi jika melihat hal itu, performa saya musim ini cukup bagus, tetapi di awal musim ini saya berada di peringkat 135 dunia dan kini saya berada di sekitar peringkat 45 dunia, itu lompatan yang cukup besar. Saya ingin bermain dengan lebih baik, saya pikir saya belum memainkan permainan terbaik saya, tetapi musim ini telah menjadi musim yang cukup baik.”

Selama pra-musim, petenis berkebangsaan Inggris akan berpartisipasi ajang eksibisi, Battle of the Brits yang akan digelar di Aberdeen pada 21 – 22 Desember. Ia juga akan menghabiskan waktu di Florida untuk berlatih dan membantunya mempersiapkan diri untuk hal yang ia deskripsikan sebagai rencana besar demi musim 2023.

“Saya ingin terus berkembang. Musim ini saya telah banyak berkembang dari posisi saya sebelumnya. Jika sejumlah hal tidak terus berkembang, maka saya harus memeriksa hal itu, tetapi saya masih akan menuju arah yang saya inginkan dan saya memiliki rencana besar untuk musim depan,” tambah Murray.

Sejauh ini dalam kariernya, Murray telah mengantongi 46 gelar.

Artikel Tag: Tenis, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-miliki-rencana-besar-demi-musim-2023
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini