Andy Murray Indikasikan Rehat Panjang

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Feb 2020, 22:41 WIB
Andy Murray Indikasikan Rehat Panjang

Andy Murray

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray sekali lagi menepi dari dunia tenis dengan sebuah berita mengindikasikan bahwa ia mungkin akan kembali untuk berkompetisi di musim grass-court.

Setelah kemenangannya di turnamen ATP menuju akhir musim, tepatnya di European Open, Antwerp Oktober musim lalu, Murray telah berjuang keras untuk mengatasi cedera yang dialaminya sejak kesuksesan di Antwerp.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Murray memperkuat Inggris di Davis Cup Finals pada November musim lalu, tetapi terpaksa berada di sisi lapangan setelah itu akibat cedera selangkangan.

Setelah mengumumkan bahwa ia akan ikut bertanding di Australian Open musim ini, Murray lalu dengan terpaksa harus mengundurkan diri dari Grand Slam pertama musim ini, begitupun dengan turnamen di Montpellier dan Rotterdam setelah pinggulnya sekali lagi memberi masalah.

“Memar tulang membutuhkan waktu lebih lama untuk memulihkan diri daripada yang saya bayangkan,” ungkap Murray.

Muncul sejumlah spekulasi bahwa ia paling cepat bisa kembali di turnamen Masters 1000, Miami Open yang digelar di hard-court, tetapi ia tidak akan bisa memasuki turnamen tersebut secara langsung setelah saat ini ia menempati peringkat 128 dunia, sementara pihak penyelenggara belum menyebutkan bahwa ia akan ditetapkan sebagai petenis yang akan menerima wildcard.

Turnamen ATP akan memasuki musim clay-court setelah Miami Open, tetapi tampaknya Murray juga akan melewatkan musim clay-court setelah Sportsmail memberitakan bahwa “mempersiapkan diri untuk musim grass-court pada bulan Juni saat ini adalah target yang lebih realistis” bagi Murray.

Jika ia fokus dengan musim grass-court, maka sepertinya Murray akan menyempatkan diri untuk turun di ajang Challenger sebelum turnamen di ‘s-Hertognbosch, Queen’s Club, Eastbourne, dan Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, australian open, miami open, Andy Murray

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini