Andy Murray Indikasikan Hal Ini Usai Kekalahan Di Olimpiade Tokyo

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Jul 2021, 22:23 WIB
Kalah di Olimpiade Tokyo nomor ganda putra, ini reaksi Andy Murray

Andy Murray ketika tampil di perempatfinal Olimpiade Tokyo nomor ganda putra

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Harapan petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray untuk membawa pulang medali Olimpiade pupus sudah setelah ia kalah di nomor ganda putra.

Di nomor ganda putra Olimpiade Tokyo, mantan petenis peringkat 1 dunia berpasangan dengan rekan senegaranya, Joe Salisbury, tetapi perjalanan mereka berakhir di tangan tim Kroasia yang diperkuat Marin Cilic dan Ivan Dodig di perempatfinal dengan hasil ketat 4-6, 7-6, 10-7.

Setelah pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Inggris mengunggah pesan emosional melalui media sosial. Ia merasa kecewa dengan dirinya sendiri dan merasa performa kali ini merupakan performa terakhirnya di Olimpiade. Ia juga menyatakan bahwa ia merasa terhormat bisa mewakili negaranya, Inggris di pesta olahraga tersebut.

“Saya merasa sangat terpukul setelah kekalahan hari ini (28/7) bisa cukup brutal. Terima kasih banyak @joesalisbury92 atas peluang untuk bermain. Kau brilian. Saya harap pertandingannya bisa berlangsung sedikit lebih baik, tetapi bukan itu yang terjadi. Dan ini mungkin akhir dari perjalanan Olimpiade saya,” ungkap Murray yang telah mengantongi dua medali emas dari nomor tunggal (London 2012 dan Rio de Janeiro 2016).

Kekalahan tersebut sedikit berbeda jika dibandingkan dengan kekalahan lain. Kalah di pertandingan yang ketat ketika mewakili tanah air tercinta bisa mempengaruhi sang atlet secara emosional. Oleh karena itu, mantan petenis peringkat 1 dunia merasa bersyukur kepada semua orang yang terhubung dengan tim Inggris.

“Saya ingin berterima kasih banyak kepada tim Inggris dan semua tim pendukung cabang olahraga tenis atas semua hal yang telah mereka lakukan untuk membantu saya tampil dengan performa terbaik saya. Sungguh suatu keistimewaan untuk mewakili negara anda di Olimpiade dan tampil di sana memberi saya sejumlah kenangan terbaik dalam hidup saya,” tambah Murray.

Setelah ini, para penggemar tentu berharap petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Murray bisa tampil di US Open musim ini. Setelah memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di New York, ia memiliki kenangan indah di venue Grand Slam tersebut. Oleh karena itu, mudah-mudahan ia bisa kembali bugar dan kembali beraksi dengan lebih meyakinkan.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-indikasikan-hal-ini-usai-kekalahan-di-olimpiade-tokyo
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini