Andy Murray Dukung Cameron Norrie Taklukkan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Jul 2022, 19:33 WIB
Andy Murray dukung Cameron Norrie tekuk Novak Djokovic di Wimbledon

Cameron Norrie [image: twitter/cam_norrie]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray mendukung rekan senegaranya, Cameron Norrie untuk menaklukkan Novak Djokovic di semifinal Wimbledon musim 2022.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic belum kalah di Wimbledon dalam lima musim terakhir dan ia petenis yang sangat difavoritkan untuk mengalahkan petenis tuan rumah dan terus melangkah demi memenangkan gelar Grand Slam ketujuh di London.

Namun, Murray yang telah dua kali menjuarai Wimbledon yakin bahwa Norrie bisa menyebabkan kekalahan mengejutkan di semifinal tersebut.

“Kita telah melihat beberapa permainan tenis dalam beberapa musim terakhir yang tidak terduga siapapun, seperti Emma Raducanu yang memenangkan US Open,” ungkap Murray.

“Novak melalui pertandingan yang sengat sengit melawan Jannik Sinner (lima set di perempatfinal) yang saya pikir tidak banyak orang yang menduganya. Ia melaluinya, tetapi itu cukup sengit dan Cam kini berada di posisi seperti Sinner saat ini, terkait peringkat dan hasil. Pertandingan itu akan sangat ketat. Itu akan menjadi rintangan yang sulit bagi Novak.”

“Novak telah menang di sini sebanyak enam kali, berada di final dalam beberapa kesempatan. Saya pikir ia belum kalah di sini sejak musim 2017 dan ia juga mengalami cedera di sini.”

“Pertandingan selanjutnya akan menjadi tugas yang menyulitkan, tetapi hal yang bisa anda jamin dari Cam adalah ia akan memberi dirinya sendiri peluang terbaik untuk menang karena ia akan berjuang demi setiap poin, ia akan berkompetisi dengan sangat sengit, dan ia tidak akan membuat pertandingan menjadi mudah bagi siapapun.”

Setelah kemenangan lima set di perempatfinal melawan David Goffin, Norrie melontarkan sanjungan kepada Murray sebagai rekan berlatih dan panutan.

“Setiap kali saya berada di lapangan bersamanya atau di sekitarnya, ia memiliki sikap kelas dunia,” tambah Murray. "Ia bermain dengan serius di setiap sesi latihan, berlatih dengan sangat keras, dan ia terus mengasah bakat serta kemampuannya.”

“Ia salah satu petenis terbaik dunia dan ia talah melakukannya secara konsisten selama tujuh atau delapan bulan terakhir. Saya tidak mempercayai bahwa anda bisa berada di posisi puncak tanpa bekerja sangat keras. Anda akan berharap setiap petenis menjadi seperti itu.”

Namun, perjalanan menuju semifinal Wimbledon musim ini tidak akan mempengaruhi peringkat Norrie yang saat ini menghuni peringkat 12 dunia setelah pihak ATP menghapus poin dari Wimbledon sebagai respon atas keputusan pihak penyelenggara Grand Slam tersebut yang melarang petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia untuk berkompetisi.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Cameron Norrie, Andy Murray, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-dukung-cameron-norrie-taklukkan-novak-djokovic
980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini