Andy Murray Buyarkan Mimpi Hubert Hurkacz Di Wina

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Okt 2021, 09:48 WIB
Andy Murray tenggelamkan Hubert Hurkacz Di Wina

Andy Murray berjuang habis-habisan di babak pertama Vienna Open 2021 [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray menyebabkan kemunduran cukup signifikan bagi peluang Hubert Hurkacz untuk terkualifikasi di ATP Finals usai mereka bertemu di Vienna Open musim 2021.

Mantan petenis peringkat 1 dunia pantang menyerah ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz dengan 6-4, 6-7, 6-3 di babak pertama Vienna Open.

Setelah kalah dari petenis unggulan kelima, Hurkacz sebanyak dua kali pada musim ini, juara Vienna Open musim 2014 dan 2016 mematahkan kekalahan beruntun tersebut usai berjuang selama 2 jam 41 menit. Gagal mengkonversi peluang match point pertama pada kedudukan 5/6 di babak tiebreak kedua, ia berjuang ekstra keras di set penentu sebelum mengalahkan petenis peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak Agustus 2020 ketika ia mengalahkan Alexander Zverev di Cincinnati.

“Itu pertandingan impresif yang bisa berakhir dengan akhir yang sebaliknya,” aku Murray. “Saya kecewa ketika kehilangan servis saya di game pembuka set ketiga, tetapi saya bersyukur saya bisa mematahkannya kembali di game selanjutnya dan dari game tersebut, saya mungkin tampil lebih baik. Itu kemenangan yang positif pada situasi yang cukup menyulitkan.”

“Gerakan saya sedikit lebih baik setelah melalui setiap pertandingan. Banyak dari gerakan saya lebih menekankan antisipasi dan ketika anda tidak melakoni banyak pertandingan, seperti yang saya lakukan dalam beberapa musim terakhir, anda tidak bisa membaca permainan dengan cukup baik. Kini, saya mulai melihat bola dengan sedikit lebih awal dan mulai bereaksi dengan sedikit lebih cepat, yang artinya saya mulai lebih banyak mengejar bola.”

Berada di posisi kesembilan sekaligus posisi buncit klasemen sementara menuju ATP Finals, Hurkacz mengawali pekan ini hanya terpaut 110 poin dengan Jannik Sinner yang ada di belakangnya. Setelah memenangkan European Open di Antwerp pekan lalu, Sinner berpeluang menggantikan petenis berkebangsaan Polandia di posisi tersebut jika pekan ini ia melenggang ke semifinal.

Hurkacz yang musim ini telah memenangkan tiga gelar, sebelumnya telah mengalahkan Murray dengan 7-6, 6-3 di Moselle Open sebelum kembali melumpuhkannya di Cincinnati dengan kedudukan yang sama. Tetapi kali ini, petenis berkebangsaan Inggris memastikan kekalahan tersebut tidak terulang.

Menantikan Murray di babak kedua Vienna Open adalah petenis muda lain yang berasal dari Spanyol, Carlos Alcaraz yang mengalahkan petenis Inggris lain, Dan Evans dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Andy Murray, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-buyarkan-mimpi-hubert-hurkacz-di-wina
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini