Andy Murray Butuh Waktu Hampir 4 Jam Untuk Lumpuhkan Petenis Ini Di Antwerp

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Okt 2021, 10:15 WIB
Andy Murray lalui laga maraton di babak pertama European Open 2021

Andy Murray atasi laga menantang di babak pertama European Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray mungkin memiliki pinggul metal, tetapi hal tersebut sulit untuk diketahui berdasarkan usahanya di babak pertama European Open, Antwerp musim 2021.

Petenis berkebangsaan Inggris harus berjuang ekstra keras demi melumpuhkan petenis AS, Frances Tiafoe dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 7-6 dalam waktu 3 jam 45 menit demi melenggang ke babak kedua European Open. Laga tersebut menjadi laga tiga set terbaik terpanjang pada musim 2021 dan mematahkan rekor laga antara Rafael Nadal melawan Stefanos Tsitsipas di final Barcelona Open awal musim ini (3 jam 38 menit).

“Saya pikir untuk kali pertama dalam karier saya, saya melakoni laga 7-6, 6-7, 7-6. Saya pikir saya belum pernah melakoni pertandingan seperti itu,” aku Murray.

“Saya pikir itu laga tiga set terpanjang yang pernah saya lakoni. Saya cukup lelah saat ini, tentu itu pertarungan yang luar biasa.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia memetik kemenangan dengan mengkonversi match point kedua setelah ia menembakkan backhand dropshot yang tidak mampu diantisipasi Tiafoe.

“Saat ini yang jelas tubuh saya tidak muda lagi. Saya telah melakoni banyak pertandingan di turnamen. Saya tidak keberatan melakoni pertandingan panjang, tetapi itu membuat saya ke level yang lain,” tambah Murray.

“Itu pertandingan yang brilian, atmosfer yang mengagumkan, terima kasih kepada semua orang yang datang dan mendukung. Sungguh menyenangkan bisa kembali dan bermain di hadapan para penonton lagi.”

Kini, mantan petenis peringkat 1 dunia telah memenangkan laga pembukanya di lima turnamen secara beruntun dari berbagai level turnamen. Ia harus benar-benar mengerahkan kemampuan terbaik melawan Tiafoe yang tampil lebih baik di beberapa bagian pertandingan.

Tiafoe menyia-nyiakan dua peluang untuk mengklaim set pertama, membutuhkan enam set point demi memenangkan set kedua, unggul dengan peluang break di set penentu, dan menciptakan dua peluang match point di babak tiebreak set penentu. Tetapi petenis AS gagal mengkonversi kedua peluang match point dan dimanfaatkan dengan baik oleh petenis berkebangsaan Inggris untuk membalikkan keadaan.

Murray yang mengamankan tujuh dari sepuluh break point yang ia hadapi selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Diego Schwartzman demi satu tempat di perempatfinal European Open.

Di laga lain, petenis unggulan ketujuh, Lloyd Harris menumbangkan petenis tuan rumah, Zizou Bergs dengan 7-6, 6-3. Petenis berkebangsaan Afrika Selatan selanjutnya akan berduel melawan Jan Lennard Struff di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Jerman melumpuhkan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 6-3, 3-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Andy Murray, Frances Tiafoe, Lloyd Harris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-butuh-waktu-hampir-4-jam-untuk-lumpuhkan-petenis-ini-di-antwerp
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini