Andy Murray Berharap Bisa Satu Tim Dengan Roger Federer Di Laver Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Sep 2022, 22:03 WIB
Andy Murray berharap bisa satukan kekuatan dengan Roger Federer di Laver Cup

Andy Murray [kiri] dan Roger Federer [kanan] di Wimbledon 2015

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray ikut buka suara untuk memberikan tribut terhadap karier luar biasa Roger Federer dan berharap ia bisa melakoni laga nomor ganda bersamanya di Laver Cup.

Pekan ini, petenis berkebangsaan Swiss, Federer menyatakan bahwa Laver Cup yang musim ini akan digelar pada pekan depan di London akan menjadi turnamen pamungkas dalam kariernya.

Petenis berusia 41 tahun yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, belum berkompetisi lagi sejak kalah dari Hubert Hurkacz di perempatfinal Wimbledon musim lalu, tetapi ia akan berkompetisi bersama petenis berkebangsaan Inggris untuk Tim Eropa di Laver Cup.

Petenis berkebangsaan Inggris yang melakoni sejumlah pertarungan epik melawan Federer, termasuk di Olimpiade, final Wimbledon, US Open, dan Australian Open, berharap bisa satu tim dengan musuh bebuyutannya tersebut.

“Saya tidak tahu berapa laga yang akan ia lakoni. Saya belum berbicara dengannya tentang hal itu,” ungkap Murray. “Mungkin saya akan mendapatkaan peluang untuk berbagi lapangan yang sama dengannya di nomor ganda atau sesuatu yang seperti itu. Hal itu akan menjadi hal yang benar-benar istimewa.”

Petenis berkebangsaan Swiss akan menggantungkan raket dengan 103 gelar pada lemari koleksi trofinya, koleksi terbanyak kedua di Open Era setelah Jimmy Connors (109), sementara Rafael Nadal (22) dan Novak Djokovic (21) berhasil melampaui rekor gelar Grand Slamnya.

“Yang pasti ia petenis yang mengagumkan. Saya beruntung bisa berkompetisi melawannya di beberapa pertandingan besar, turnamen prestisius, di panggung terbesar olahraga ini,” tambah Murray.

“Saat itu, saya mungkin tidak terlalu mengapresiasinya sebanyak itu, tetapi kini, melihat kembali momen itu, cukup mengagumkan. Hal yang telah ia capai sungguh mengagumkan, begitupun dengan hal yang telah Rafa dan Novak lakukan.”

“Itu adalah hari yang menyedihkan bagi olahraga ini. Karier yang luar biasa, lama dari karier yang ia jalani. Hal yang ia lakukan di Australian Open musim 2017 ketika ia kembali beraksi setelah menjalani operasi lutut sungguh menakjubkan.”

“Cara ia memainkan permainan, memimpin dirinya sendiri dan semua hal itu, saya pikir semua petenis menghormatinya untuk hal itu. Saya akan lebih banyak membicarakan hal itu pastinya pada pekan depan dengan Laver Cup.”

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Andy Murray, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-berharap-bisa-satu-tim-dengan-roger-federer-di-laver-cup
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini