Andy Murray Bandingkan Dirinya Dengan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Agu 2023, 23:25 WIB
Terkait Hal Ini, Andy Murray Bandingkan Dirinya Dengan Novak Djokovic

Andy Murray di Washington musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray percaya bahwa memperlihatkan emosi di lapangan mampu memicu dirinya untuk memperlihatkan permainan terbaik.

Pekan ini, mantan petenis peringkat 1 dunia berpartisipasi di Washington Open dan mengawalinya dengan mengalahkan petenis tuan rumah, Brandon Nakashima dengan dua set langsung. Ia tampil sebagai petenis unggulan ke-15 dengan harapan bisa menjadi petenis unggulan di US Open musim ini untuk kali pertama sejak musim 2016.

Pekan ini merupakan pekan pertama bagi petenis berkebangsaan Inggris sejak ia kalah dari petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas di babak kedua Wimbledon.

Berbicara kepada para jurnalis di Washington, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam percaya bahwa caranya dalam menggunakan emosi untuk memperlihatkan permainan terbaik mirip dengan apa yang Novak Djokovic lakukan di pertandingannya. Kedua petenis tumbuh besar bersama dan petenis berkebangsaan Inggris hanya tujuh hari lebih tua dari petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic yang unggul dalam head to head mereka dengan 25-11.

“Bagi saya, dan saya pikir saya bisa mengatakan saya lebih mirip seperti Novak dalam hal perasaan di lapangan, bahwa ia memainkan permainan terbaik ketika ia memperlihatkan emosinya. Secara positif maupun negatif, ia meluapkannya di sana,” ungkap Murray.

“Saya merasa hal yang sama terjadi dengan saya, tetapi saya hanya harus berhati-hati agar hal itu tidak terlalu datar atau terlalu banyak menguras energi dengan merasa frutasi setelah setiap poin atau terlalu bersemangat setelah setiap poin. Saat itu hal tersebut bisa menjadi masalah.”

Terlepas dari pengalaman segudang, petenis berusia 36 tahun mengakui bahwa ia masih mencari tahu keseimbangan yang tepat ketika membicarakan tentang mengontrol emosi. Sejauh ini dalam kariernya, ia telah memenangkan 46 gelar dan menjadi satu-satunya petenis putra dalam sejarah yang memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal secara beruntun.  

“Saya hanya berusaha mendapatkan keseimbangan yang tepat bagi saya,” tutur Murray. “Jadi, saya harus melaoni pertandingan, tidak banyak, di mana saya tidak mengatakan apapun selama pertandingan. Saya seringkali, pelatih saya atau tim saya mengatakan kepada saya seperti, ‘Bagaimana hari ini? Kau tampak sangat datar di lapangan’.”

“Itu, bagi saya ketika semuanya tidak berjalan sesuai rencana saya, jika saya tidak mengatakan apapun atau saya tidak bereaksi, seperti secara positif maupun negatif terhadap poin-poin.”

Meneruskan perjalanan di Washington, Murray akan berduel melawan petenis unggulan pertama yang pekan lalu memenangkan gelar di Atlanta, Taylor Fritz. Jika ia bisa mengalahkan petenis tuan rumah, ia akan mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar sejak Juni 2022.

Artikel Tag: Tenis, Andy Murray, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-bandingkan-dirinya-dengan-novak-djokovic
1245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini