Andrey Rublev Tembus Final Turnamen Grass-Court Pertama Di Halle

Penulis: Dian Megane
Sabtu 19 Jun 2021, 21:53 WIB
Andrey Rublev melenggang ke final di Halle musim 2021

Andrey Rublev kini catatkan 29-2 di turnamen ATP level 500 sejak Agustus 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev membukukan satu tempat di partai puncak turnamen grass-court pertama dalam kariernya di Halle Open (Noventi Open) hari Sabtu (19/6) waktu tempat.

Petenis unggulan keempat melesatkan 24 winner dalam perjalanan mengalahkan petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili dengan 6-1, 3-6, 6-3 dalam waktu 1 jam 51 menit di semifinal Halle Open.

“Itu final pertama saya di grass-court dan di Halle,” seru Rublev.

“Saya pikir saya bisa bermain di setiap lapangan dan saya akan kembali berusaha sebaik mungkin di pertandingan selanjutnya. Saya mendapatkan sejumlah peluang untuk mematahkannya di set kedua, beberapa forehand yang cukup mudah, dan saya merasa sedikit stress. Saya lalu kembali dan tetap tenang sampai akhir pertandingan. Saya pun menang.”

Pada hari Senin (21/6), petenis berusia 23 tahun akan berada di posisi ketiga klasemen sementara ATP Race To Turin demi satu tempat di turnamen akhir musim, ATP Finals yang akan digelar November mendatang.

Petenis yang musim ini mencatatkan 33-9 bermain dengan luar biasa di set pertama dengan merebut keunggulan 5-0 dalam waktu 19 menit saja. Tetapi, Basilashvili yang meminta perawatan medis di lapangan, menjawabnya di set kedua, termasuk memanfaatkan kesalahan forehand petenis unggulan keempat untuk mematahkannya pada kedudukan 3-2.

Petenis berkebangsaan Rusia semakin merasa frustasi dengan kurang maksimalnya forehand dari raketnya melawan petenis peringkat 30 besar yang berhasil memaksakan set penentu.

Begitu pengembalian backhand Basilashvili tidak akurat di game keenam, momentum kembali berpihak kepada Rublev. Petenis berkebangsaan Georgia bangkit dari kedudukan 3-5, 0/40, tetapi tidak bisa lagi menahan laju petenis peringkat 7 dunia di game selanjutnya.

Berkat kemenangan atas Basilashvili, Rublev mencatatkan 29-2 di turnamen ATP level 500 sejak Agustus musim 2020. Ia berhasil memenangkan empat final terakhir di turnamen ATP level 500, tiga gelar pada musim 2020 – German Open (mengalahkan Stefanos Tsitsipas), St. Petersburg Open (mengalahkan Borna Coric), dan Vienna Open (mengalahkan Lorenzo Sonego) – dan satu gelar pada musim 2021, yakni di Rotterdam Open (mengalahkan Marton Fucsovics).

Rublev yang mencatatkan 4-1 di final turnamen ATP level 500 selanjutnya akan berhadapan dengan Felix Auger Aliassime atau Ugo Humbert di final Halle Open.

Sampai saat ini, Rublev unggul 2-0 melawan Auger Aliassime dan ia mengalahkan Humbert di pertemuan pertama mereka pada musim 2020 di St. Petersburg Open.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Andrey Rublev, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-tembus-final-turnamen-grass-court-pertama-di-halle
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini