Andrey Rublev Sulit Terima Keputusan Penundaan Olimpiade, Tetapi . . .

Penulis: Dian Megane
Senin 30 Mar 2020, 09:45 WIB
Andrey Rublev Sulit Terima Keputusan Penundaan Olimpiade, Tetapi . . .

Andrey Rublev

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev merupakan salah satu petenis yang menantikan untuk berkompetisi di Olimpiade Tokyo tahun ini.

Setelah melewatkan peluang untuk bermain demi Rusia di edisi perdana, ATP Cup awal musim ini, Rublev sekarang harus menanti lebih lama lagi demi menggunakan pakaian kebesaran negaranya setelah pandemi COVID-19 memaksa pihak penyelenggara menunda Olimpiade dan menunda ajang olahraga empat tahun sekali tersebut sampai tahun depan.

Petenis berusia 22 tahun, Rublev mengekspresikan kesedihan ketika ia mendengar berita tersebut dan mengakui bahwa tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan situasi yang masih berlangsung saat ini serta memutuskan untuk mempersiapkan diri demi Olimpiade tahun depan.

“Sungguh sangat sulit untuk menerima berita tentang Olimpiade, karena saya selalu ingin berpartisipasi di ajang bergengsi seperti itu. Saya belum pernah berkompetisi di Olimpiade sebelumnya dan Olimpiade tahun ini seharusnya bisa menjadi pengalama pertama saya. Saya merasa kecewa, tetapi kita tidak bisa berbuat apa-apa tentang hal itu,” papar Rublev.

“Situasi saat ini sangat tidak baik, tetapi semua orang berusaha untuk tetap positif. Olimpiade ditunda sampai tahun depan dan waktu biasanya berjalan dengan cukup cepat. Mari kita berdoa demi yang terbaik.”

Musim ini, Rublev mengawalinya dengan kisah yang akan selalu diingatnya. Meski tidak terpilih untuk memperkuat Rusia di ATP Cup, Rublev tidak putus asa dan memilih Doha sebagai turnamen pertama pada musim ini.

Hasil yang Rublev dapat tidak mengecewakan setelah ia berhasil membawa pulang gelarnya (mengalahkan Corentin Moutet). Tepat satu pekan setelahnya, Rublev mengulangi hal yang sama di Adelaide (mengalahkan Llyod Harris), sehingga ia mengantongi 500 poin dan 15 kemenangan beruntun ketika memasuki Australian Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Andrey Rublev

319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini