Andrey Rublev Siap Hadang Andy Murray Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Mar 2021, 21:52 WIB
Andrey Rublev lolos ke babak kedua Rotterdam Open 2021

Menangi babak pertama Rotterdam Open 2021, Andrey Rublev kantongi 16 kemenangan beruntun di turnamen ATP level 500

Berita Tenis: Petenis peringkat 8 dunia, Andrey Rublev memperpanjang kemenangan beruntun di turnamen ATP level 500 menjadi 16 kemenangan di Rotterdam Open musim 2021.

Melakoni babak pertama Rotterdam Open, petenis berkebangsaan Rusia membutuhkan waktu 78 menit demi menundukkan qualifier asal AS, Marcos Giron dengan 7-6, 6-3.

Meski awal pertandingan berlangsung kompetitif, petenis unggulan keempat tampil meyakinkan di babak tiebreak set pertama dan memenangkan tiga game pertama di set kedua dalam perjalanan mengklaim kemenangan kesembilan dari 10 pertandingan yang telah ia lakoni musim ini.

Petenis berusia 23 tahun yang menyelesaikan pertandingan melawan Giron dengan ace ketiga di pertandingan tersebut, membantu Rusia menjadi juara di ATP Cup bulan lalu dan ia juga melaju ke perempatfinal Australian Open sebelum kalah dari rekan senegaranya yang juga tampil di ATP Cup, Daniil Medvedev.

Musim lalu Rublev sukses menggondol tiga gelar turnamen ATP level 500 di Hamburg (mengalahkan Stefanos Tsitsipas), St. Petersburg (mengalahkan Borna Coric), dan Wina (mengalahkan Lorenzo Sonego) dengan memenangkan lima pertandingan di setiap turnamen tersebut.

Menantikan Rublev di babak kedua Rotterdam Open adalah mantan petenis peringkat 1 dunia yang telah mengoleksi tiga gelar Grand Slam, Andy Murray. Sebelum di Rotterdam pekan ini, kedua petenis pernah bertemu di Australian Open musim 2017 yang dimenangkan Murray dengan tiga set langsung. Tetapi kini, petenis berkebangsaan Rusia jauh berbeda dengan ketika ia pertama kali bertemu Murray.

Di pertandingan lain, petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur mengawali debutnya di Rotterdam Open dengan hasil memukau 6-1, 6-4 atas rekan senegaranya, John Millman setelah 69 menit.

De Minaur yang menyabet gelar keempat dalam kariernya di Antalya Open awal musim ini, memenangkan 23 dari 27 poin servis pertamanya dan di babak kedua, De Minaur akan berduel melawan bintang tenis Jepang, Kei Nishikori.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz menembakkan 17 ace demi melumpuhkan petenis veteran Perancis, Adrian Mannarino dengan 6-3, 7-6. Mannarino memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan setelah ia unggul 4-1 di set kedua, bahkan mendapatkan peluang set point pada kedudukan 5-4. Tetapi Hurkacz berhasil menghalangi jalannya untuk memaksakan set penentu.

Hurkacz yang mengawali musim 2021 dengan mengantongi gelar kedua dalam kariernya di Delray Beach Open, selanjutnya akan berjumpa petenis unggulan kedua, stefanos Tsitsipas atau petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov di babak kedua Rotterdam Open.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Andrey Rublev, Alex de Minaur, Hubert Hurkacz, Andy Murray, Marcos Giron

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini