Andrey Rublev Selamat Dari Tepi Jurang Kekalahan Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Mei 2022, 09:58 WIB
Andrey Rublev jegal langkah Jack Draper di Madrid Open 2022

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev selamat dari kekalahan mengejutkan di Madrid Open musim 2022 setelah ia mengalahkan Jack Draper dengan 2-6, 6-4, 7-5 di babak ketiga.

Petenis peringkat 8 dunia tiba di Madrid Open dengan penuh percaya diri setelah ia memenangkan gelar Serbia Open (mengalahkan Novak Djokovic) bulan lalu. Tetapi, ia diuji hingga batas kemampuan melawan petenis berkebangsaan Inggris, Draper setelah ia harus bangkit dari kedudukan 0-3 di set ketiga sebelum mengklaim kemenangan dalam waktu 2 jam 19 menit.

Musim ini, Draper berhasil memenangkan empat gelar Challenger dan memperlihatkan kepada semua orang performa tersebut dengan serangan tanpa henti di Manolo Santana Stadium. Ia menyebabkan masalah terhadap petenis peringkat 8 dunia di sepanjang pertandingan setelah ia melesatkan servis dengan akurat sebelum akhirnya memudar di akhir pertandingan.

Pekan ini, petenis unggulan keenam tampil untuk kali kedua di Madrid Open dan bangkit setelah awal yang goyah melawan petenis peringkat 121 dunia dengan menemukan kekuatan untuk mengontrol permainan dari area baseline seiring dengan berjalannya pertandingan demi sekali lagi melenggang ke babak ketiga.

Setelah kemenangan atas petenis berusia 20 tahun, Draper, petenis berusia 24 tahun akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Inggris lain, Dan Evans atau petenis unggulan ke-17, Roberto Bautista Agut.

Pekan ini, Rublev mengincar gelar turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya setelah musim ini ia telah mengantongi tiga gelar, bergabung bersama Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz.

Namun, rekan senegara Rublev, Karen Khachanov tidak bernasib mujur. Petenis yang memenangkan medali perak Olimpide Tokyo harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Perancis yang tampil dengan menerima wild card, Lucas Pouille yang memetik kemenangan 6-3, 6-4.

Di babak kedua, Pouille harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan menghadapi petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas yang beberapa pekan lalu berhasil mempertahankan gelar turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic membukukan laga babak kedua Madrid Open melawan petenis unggulan ketiga, Rafael Nadal berkat kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Andrey Rublev, Jack Draper

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-selamat-dari-tepi-jurang-kekalahan-di-madrid
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini