Andrey Rublev Pupuskan Harapan Andy Murray Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Mar 2024, 18:19 WIB
Andrey Rublev Patahkan Harapan Andy Murray Di Indian Wells

Andrey Rublev [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev selamat dari kekalahan mengejutkan ketika melawan Andy Murray sebelum ia menemukan forehand yang mematikan demi memenangkan babak kedua BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2024.

Petenis peringkat 5 dunia berjuang keras mengamankan empat peluang set point dan enam peluang break point di set pertama sebelum menembakkan 28 forehand winner demi mengklaim kemenangan 7-6, 6-1 di babak kedua BNP Paribas Open, sehingga kini ia mencatatkan 2-1 dalam head to head melawan Murray.

“Ia mendapatkan banyak peluang di set pertama dan saya merasa beruntung bisa menang. Jika saya kalah, itu akan benar-benar berat,” aku Rublev.

“Setelah set pertama, saya merasa lebih percaya diri dan saya tahu akan lebih menyulitkan bagi Andy untuk mempertahankan konsistensinya.”

Petenis unggulan kelima memperlihatkan ketenangan ketika melakukan servis pada kedudukan 4-5. 0/40 di set pertama, tetapi ia berjuang keras demi mendapatkan peluang deuce, hingga akhirnya mengamankan peluang set point keempat sebelum memenangkan set tersebut melalui babak tiebreak.

Di set kedua, juara di Hong Kong musim ini tampil jauh lebih baik dan bahkan memenangkannya dengan hanya kehilangan satu game saja melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Murray.

Semifinalis di Indian Wells musim 2022 telah melenggang ke perempatfinal atau lebih baik daripada babak tersebut di kelima turnamen sebelumnya yang telah ia lakoni pada musim ini, termasuk memenangkan gelar ke-15 dalam kariernya di Hong Kong.

Berdiri di antara Rublev dan satu tempat di babak keempat BNP Paribas Open adalah petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Lehecka setelah petenis unggulan ke-32 menyisihkan petenis tuan rumah yang menerima wild card, Brandon Nakashima dengan 3-6, 6-3, 6-4.

Petenis unggulan keenam, Alexander Zverev juga mengamankan satu tempat di babak ketiga BNP Paribas Open setelah ia mengeleminasi petenis berkebangsaan Australia, Christopher O’Connell dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 56 menit.

Petenis berusia 26 tahun menembakkan pukulan keras dan melesatkan 27 winner demi mengantongi keunggulan 2-1 dalam head to head melawan O’Connell.

Petenis yang telah mengantongi 21 gelar berharap bisa mempertahankan performa apik tersebut di Indian Wells pekan ini dengan pencapaian terbaiknya di turnamen tersebut adalah lolos ke perempatfinal pada musim 2021.

Di babak ketiga, petenis berkebangsaan Jerman, Zverev akan menantang petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor setelah petenis unggulan ke-27 membungkam rekan senegara Zverev, Yannick Hanfmann dengan 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Andrey Rublev, alexander zverev, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-pupuskan-harapan-andy-murray-di-indian-wells
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini