Andrey Rublev Kantongi Gelar Keempat Musim Ini Di St. Petersburg Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Okt 2020, 23:43 WIB
Andrey Rublev menjadi juara St. Petersburg Open 2020

Andrey Rublev berpose dengan gelar keempat pada musim 2020 yang ia menangkan di St. Petersburg Open

Berita Tenis: Andrey Rublev menambahkan bab lain ke dalam kisah kesuksesan pada musim 2020 dengan mengangkat gelar keempat setelah menjadi juara di St. Petersburg Open.

Petenis tuan rumah memenangkan 80 persen poin dari servisnya sebelum menumbangkan Borna Coric dengan 7-6, 6-4 di final St. Petersburg Open yang bertahan selama 1 jam 39 menit. Dengan kemenangan tersebut, ia mengantongi 10 kemenangan beruntun di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri setelah musim lalu ia menjadi juara di Moskow.

Selain itu, ia menjadi petenis Rusia kelima yang menjadi juara St. Petersburg Open setelah Yevgeny Kafelnikov (1995), Marat Safin (2000 – 2001), Mikhail Youzhny (2004), dan Daniil Medvedev (2019).

Berkat kemenangan keempat secara beruntun atas Coric (4-0), petenis peringkat 10 dunia semakin meningkatkan peluangnya untuk terkualifikasi di ATP Finals musim ini untuk kali pertama dalam kariernya. Petenis yang telah mengantongi enam gelar menambah 500 poin dalam klasemen sementara menuju ATP Finals di London dan saat ini ia berada di posisi kedelapan.

Petenis tuan rumah menemukan kesuksesan yang konsisten pada musim 2020. Ia mengawali musim ini dengan menjadi petenis pertama sejak Dominik Hrbaty pada musim 2004 yang memenangkan gelar secara beruntun pada dua pekan pertama dalam satu musim (Doha dan Adelaide).

Sejak turnamen ATP dilanjutkan kembali pada Agustus lalu, ia telah mengantongi 19-4 dan mengklaim dua gelar turnamen ATP level 500 di Hamburg dan St. Petersburg.

Dengan empat gelar atas namanya, petenis peringkat 10 dunia kini menyamai pencapaian petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang juga memenangkan empat gelar. Djokovic sejauh ini menjadi petenis dengan kemenangan terbanyak pada musim 2020 setelah mengantongi 37-2 dan Rublev berada di posisi kedua dengan 34-7.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Kroasia, Coric berusaha untuk memenangkan gelar pertama sejak menjadi juara di Halle musim 2018. Tetapi, ia harus berakhir sebagai runner up St. Petersburg Open untuk kali kedua secara beruntun setelah di final musim lalu ia juga kalah dari petenis tuan rumah, Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Andrey Rublev, borna coric

953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini