Andrey Rublev Dan Jo Wilfried Tsonga Tak Senang Dengan ATP Cup Karena Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Jan 2020, 09:18 WIB
Andrey Rublev Dan Jo Wilfried Tsonga Tak Senang Dengan ATP Cup Karena Hal Ini

Andrey Rublev

Berita Tenis: Sementara beberapa petenis menyambut ATP Cup dan formatnya, beberapa petenis lain tidak senang dengan kriteria pemilihan yang digunakan dalam memilih tim dan petenis.

Dengan kriteria yang memilih dua petenis dengan peringkat teratas dari setiap negara, sejumlah petenis dengan peringkat lebih tinggi seperti Andrey Rublev dan Jo WIlfried Tsonga tidak diundang untuk berpartisipasi, sementara petenis dengan peringkat lebih rendah dari Georgia dan Moldova terkualifikasi.

Dengan adanya poin peringkat yang ditawarkan pihak penyelenggara ATP Cup, beberapa petenis yang berkompetisi di Doha, turnamen yang digelar di pekan yang sama dengan ATP Cup, merasa bahwa ATP Cup tidak sama bagi semua petenis dalam hal poin peringkat.

Rublev yang merupakan petenis Rusia dengan peringkat tertinggi ketiga menyatakan, “Tidak mudah dengan ATP Cup. Saya pikir, mungkin mereka harus mengubah sesuatu karena saya rasa tidak adil. Beberapa petenis dengan peringkat 900 atau bahkan 1.000, mereka bisa bermain demi poin peringkat.”

“Dalam beberapa negara, saya mungkin bisa menjadi petenis nomor satu atau dua. Pada akhirnya, saya tidak bisa bermain karena saya bukan petenis utama seperti itu. Saya pikir, saya bukan satu-satunya petenis yang berpikir seperti itu.”

Tsonga yang saat ini menghuni peringkat 30 dunia sekaligus petenis Perancis dengan peringkat tertinggi ketiga, menuturkan, “Saya berharap saya bisa berada di sana dan bertanding. Rasanya sedikit tidak adil. Saya harap mereka akan memperbaikinya dan ATP akan menemukan jalan keluar.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Andrey Rublev, Jo Wilfried Tsonga

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini