Andrey Rublev Dan Daria Kasatkina Pertimbangkan Ubah Kewarganegaraan

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Jul 2022, 16:54 WIB
Andrey Rublev dan Daria Kasatkina pertimbangkan ganti kewarganegaraan

Andrey Rublev [kanan] dan Anastasia Pavlyuchenkova [kiri] ketika juara Olimpiade nomor ganda campuran di Tokyo 2020 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev dan Daria Kasatkina mempertimbangkan bahwa mereka mungkin akan mengganti kewarganegaraan jika negara mereka tetap tidak diikutsertakan di ajang olahraga international akibat perang yang masih berlangsung di Ukraina.

Kedua petenis masih diizinkan untuk berkompetisi di turnamen ATP dan WTA sebagai petenis yang netral. Tetapi petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia dilarang berpartisipasi di Wimbledon musim ini sebagai respon invasi Rusia kepada Ukraina yang dibantu Belarusia.

Petenis peringkat 8 dunia nomor putra yang memenangkan medali emas Olimpiade nomor ganda campuran ketika mewakili Rusia di Tokyo 2020 mengungkapkan bahwa ia mungkin terpaksa harus beralih kesetiaan.

“Berbicara tentang akses menuju Wimbledon, akan diterima jika mengubah paspor,” ungkap Rublev dalam wawancara dengan blogger Rusia, Vitya Kravchenko.

“Jika kami dilarang di semua turnamen dan saya ingin terus melanjutkan karier olahraga saya, maka ya, penggantian kewarganegaraan akan menjadi salah satu pilihan.”

Petenis peringkat 8 dunia termasuk salah satu petenis berkebangsaan Rusia pertama yang menyuarakan pertentangannya dengan invasi Ukraina ketika ia menulis, “Tolong jangan perang” di lensa kamera usai melakoni pertandingan di Dubai pada Februari musim ini.

“Tentu saya merasa frustasi. Semua hal yang saya dapatkan, semua yang yang saya investasikan dalam karier saya, lalu saya dilarang melakukan hal yang ingin saya lakukan. Hal itu pastinya mengesalkan, jika kita berbicara tentang tenis. Kami menawarkan beberapa solusi yang bisa benar-benar membantu secara diplomatis. Melakoni nomor ganda bersama petenis berkebangsaan Ukraina, tidak datang hanya untuk trofi,” jelas Rublev.

Petenis peringkat 12 dunia nomor putri, Kasatkina menggaungkan hal yang sama dengan rekan senegaranya bahwa ia akan mempertimbangkan untuk mendaftar dengan kewarganegaraan yang berbeda sambil menyuarakan untuk menghentikan perang di Ukraina.

“Federasi tenis kami tidak ada lagi untuk ITF (International Tennis Federation),” tutur Kasatkina dalam wawancara yang berbeda dengan Kravchenko.

“Wimbledon diambil dari kami. Begitupun dengan Olimpiade. Perubahan paspor? Kita akan lihat.”

PBB telah memberikan pada 12 Juli bahwa setidaknya 5.024 penduduk terbunuh di Ukraina sejak agresi militer diluncurkan sejak 24 Februari. Tetapi, dikhawatirkan jumlah tersebut jauh lebih tinggi. Selain itu, diberitakan bahwa sekitar 9,1 juta pengungsi telah melarikan diri dari Ukraina.

Artikel Tag: Tenis, Andrey Rublev, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-dan-daria-kasatkina-pertimbangkan-ubah-kewarganegaraan
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini