Andrey Rublev Cetak Hat-Trick Lawan Marton Fucsovics Di Miami

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Mar 2021, 10:53 WIB
Andrey Rublev melenggang ke babak keempat Miami Open 2021

Andrey Rublev masih berpeluang menangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Usai pertandingan terakhir antara Marton Fucsovics melawan Andrey Rublev, Fucsovics mengatakan bahwa ia tidak ingin bertanding melawannya lagi musim ini.

Di babak ketiga Miami Open musim 2021, para penikmat tenis menyaksikan mengapa petenis berkebangsaan Hungaria mengatakan hal tersebut.

Petenis berkebangsaan Rusia tampil memanas ketika membantai petenis berkebangsaan Hungaria, Fucsovics dengan hasil telak 6-2, 6-1 dalam waktu 52 menit saja demi melaju ke babak keempat Miami Open.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan keempat mengungguli petenis putra lain dengan mengantongi 18 kemenangan pada musim 2021.

“Kami selalu melakoni pertandingan yang benar-benar sengit,” ungkap Rublev. “Saya pikir kali ini saya bermain dengan benar-benar baik. Saya rasa, fakta bahwa ia melakoni babak kedua selama 3 jam melawan Thanasi Kokkinakis pada sesi malam sangat membantu saya.”

“Pada sesi malam, kondisinya jauh berbeda. Sangat lamban dan tidak begitu panas. Sangat sulit untuk menembakkan winner. Semuanya jauh lebih lamban.”

Pertemuan di babak ketiga Miami Open pekan ini menjadi pertemuan ketiga di antara kedua petenis dalam satu bulan terakhir dan petenis unggulan keempat memenangkan ketiganya dengan dua set langsung.

Namun, pertemuan kali ini berlangsung berat sebelah atas keunggulan petenis berkebangsaan Rusia. Ia tampil begitu memanas melawan petenis peringkat 40 dunia, Fucsovics yang merasa tidak bisa mempercayai apa yang terjadi di game terakhir. Petenis berkebangsaan Rusia bahkan tertawa ketika ia menuju net usai pertandingan terakhir, mengetahui bahwa ia melakoni pertandingan tanpa cela.

“Saya tertawa, karena situasinya, ditambah Marton juga mengatakan, ‘Saya tidak ingin bertemu denganmu. Saya tidak ingin bertemu denganmu’. Situasinya sungguh menggelikan dan saya merasa menyesal terhadapnya,” tambah Rublev.

Menantikan Rublev di babak keempat Miami Open adalah petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic.

Petenis berusia 32 tahun, Cilic mendapatkan satu peluang break di setiap set dalam perjalanan mengalahkan petenis muda Italia, Lorenzo Musetti dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 75 menit.

Berkat kemenangan tersebut, Cilic melaju ke babak keempat Miami Open untuk kali keempat dan mencatatkan pencapaian terbaik di turnamen Masters 1000 tersebut pada musim 2013 ketika ia melaju ke semifinal (kalah dari Andy Murray).

“Ini pertandingan ketiga saya secara beruntun di lapangan yang sama dan saya hanya terbiasa dengan kondisinya,” tutur Cilic.

“Saya merasakan bolanya dengan baik dan saya mengembalikan dengan apik. Saya merasa saya mengembalikan banyak bola dibandingkan pada dua pertandingan pertama saya. Itu performa yang impresif dari sisi saya dan pastinya sesuatu yang memotivasi saya untuk pertandingan selanjutnya.”

Sampai saat ini, Rublev unggul atas Cilic dengan 2-1. Satu-satunya kemenangan petenis berkebangsaan Kroasia atas petenis berkebangsaan Rusia terjadi pada musim 2015 ketika petenis berkebangsaan Rusia masih berusia 17 tahun. Kedua petenis pernah bertemu di Miami Open musim 2019 dan petenis berkebangsaan Rusia memenangkannya dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Andrey Rublev, Marton Fucsovics, marin cilic

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini