Andrey Rublev Buyarkan Mimpi Andy Murray Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Mar 2021, 11:37 WIB
Andrey Rublev melaju ke perempatfinal Rotterdam Open untuk kali ketiga

Sampai saat ini, Andrey Rublev memenangkan 17 pertandingan terakhir yang ia lakoni di turnamen ATP level 500

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Andrey Rublev menghadapi ujian di awal pertandingan melawan Andy Murray di babak kedua Rotterdam Open musim 2021.

Namun petenis berkebangsaan Rusia menembakkan 24 winner dengan hanya melakukan 12 unforced error dalam perjalanan memetik kemenangan 7-5, 6-2 atas Murray. Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan keempat melaju ke perempatfinal Rotterdam Open untuk kali ketiga setelah melakukannya pada musim 2018 dan 2020.

“Itu pertandingan yang benar-benar sengit,” aku Rublev. “Kami memainkan banyak rally. Dengan Andy, saya tidak bisa terburu-buru, saya tidak bisa memainkan gaya permainan yang biasa saya mainkan di mana saya memukul setiap bola.”

“Saya harus sedikit melamban, mengkombinasikan pukulan, dan menunggu bola yang tepat, karena Andy benar-benar lihai dalam bertahan. Ia membuat anda memainkan bola-bola sulit yang tidak mudah untuk diserang.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 8 dunia kini mengantongi 17 kemenangan beruntun di turnamen ATP level 500. Pekan ini ia mengincar untuk memenangkan gelar turnamen ATP level 500 untuk kali keempat secara beruntun setelah pada musim 2020 ia memenangkan gelar di Hamburg, St. Petersburg, dan Wina.

Di set pertama yang berlangsung kompetitif, petenis unggulan keempat melakukan gerakan krusial pada kedudukan 5-5. Ia memaksa Murray dengan pengembalian forehand bertenaga dan menekan petenis berkebangsaan Inggris. Murray pun melakukan dua pelanggaran ganda sehingga menghadiahi petenis unggulan keempat peluang break pertamanya.

Petenis peringkat 8 dunia mengamankan dua break point dalam perjalanan memenangkan set pertama dan ia mendikte rally-rally dengan forehandnya demi mengklaim set pertama dalam waktu kurang lebih selama 1 jam.

Petenis berkebangsaan Rusia terus memaksa Murray berada dalam posisi bertahan dan menggunakan forehandnya untuk mengakhiri rally. Petenis yang telah mengantongi tujuh gelar pun menutup pertandingan dengan forehand winner ke-14 di pertandingan tersebut.

Demi memperebutkan satu tempat di semifinal Rotterdam Open, Rublev akan bertemu petenis unggulan keenam, David Goffin atau Jeremy Chardy.

Pada pertandingan lain yang juga mempertemukan petenis berkebangsaan Rusia dan petenis berkebangsaan Inggris, rekan senegara Rublev, Karen Khachanov mengamankan ketiga break point yang ia hadapi demi memetik kemenangan 6-2, 6-2 atas rekan senegara Murray, Cameron Norrie dalam waktu 75 menit.

Petenis peringkat 21 dunia, Khachanov pun musim ini mencatatkan 7-2 setelah ia melaju ke semifinal Great Ocean Road Open. Kini demi semifinal di Rotterdam Open, Khachanov akan bertemu petenis unggulan kedua, Stefanos Tsitsipas atau Hubert Hurkacz.

Di laga lain, petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina menumbangkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan kelima, Roberto Bautista Agut yang pekan lalu menjadi runner up di Montpellier, dengan 6-2, 7-6 dan membukukan laga babak kedua melawan Marton Fucsovics.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Andrey Rublev, Andy Murray, Karen Khachanov

552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini