Andrey Rublev Bukukan Satu Tempat Di Semifinal Milan Untuk Kali Kedua

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Nov 2018, 14:00 WIB
Andrey Rublev Bukukan Satu Tempat Di Semifinal Milan Untuk Kali Kedua

Andrey Rublev

Andrey Rublev memperlihatkan bakatnya di Next Gen ATP Finals dengan membuat para penggemar di Milan bersemangat ketika ia tampil di final musim lalu.

Pada pertandingan terakhirnya di fase grup, petenis Rusia, Rublev mempertahankan harapannya untuk melenggang ke semifinal musim ini setelah mengandaskan petenis tuan ruman, Liam Caruana dengan 4-3, 4-1, 4-2.

“Pertandingan kali ini benar-benar pertandingan yang sama sekali berbeda. Perilaku saya, saya pikir yang terbaik dari tiga pertandingan yang telah saya lakoni di sini. Saya fokus dan tidak mengeluh. Saya berusaha untuk berjuang demi setiap poinnya karena saya tahu setiap poin sangat berpengaruh,” papar Rublev.

“Saya berusaha untuk memenangkan tiap poin, tidak peduli berapa kedudukannya. Dan saya memenangkannya dengan tiga set, jadi sekarang kita lihat bagaimana semuanya akan terjadi.”

Menang dengan tiga set langsung menjadi momen kunci bagi Rublev, jika Taylor Fritz mengalahkan petenis unggulan kedua, Alex De Minaur dengan tiga atau empat set. Jika Fritz mengalahkan De Minaur dengan lima set, Rublev akan bergabung dengan De Minaur di semifinal dari Grup B.

Rublev membutuhkan empat peluang set point untuk mengklaim set pembuka. Tetapi, Rublev melesatkan backhand bertenaga yang tidak mampu diantisipasi Caruana.

“Ketika skornya menunjukkan 6/6, 7/7, saya merasa saya hanya harus membuat satu bola masuk dan mungkin ia akan melewatkannya, lalu itulah yang terjadi. Saya pikir, ia melakukan dua kesalahan dengan pukulan pertama dan saya memenangkan set pertama. Saya bermain dengan agresif, tetapi saya beruntung dan saya mematahkannya dua kali di set pertama, kedua, dan ketiga,” jelas Rublev.

Di set kedua dan ketiga, Rublev tampil lebih baik dan tidak memberikan banyak peluang bagi Caruana untuk berkembang pada pertandingan yang bertahan selama 62 menit.

Sementara itu, Caruana tampil prima untuk memenangkan tiga pertandingan di babak kualifikasi demi membukukan satu tempat di Milan. Dan walaupun musim ini ia belum mengklaim satu kemenangan pun di Milan, ia masih mendapatkan banyak pengalaman berharga yang bisa digunakannya untuk menapaki peringkat yang lebih baik di dunia tenis putra.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Andrey Rublev, Liam Caruana

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini