Andrey Rublev Bertahan Dari Tantangan Tommy Paul Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Mei 2021, 23:06 WIB
Andrey Rublev tembus babak ketiga Madrid Open 2021

Andrey Rublev terhindar dari kekalahan mengejutkan di laga pembuka Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev berhasil mengatasi tantangan yang cukup menyulitkan pada debutnya di Madrid Open musim 2021.

Harus kecolongan set pertama, petenis unggulan keenam bangkit sekuat tenaga demi melumpuhkan petenis AS, Tommy Paul dengan 6-7, 6-3, 6-4 dan melenggang ke babak ketiga Madrid Open musim ini.

Paul memperlihatkan usaha brilian, sedangkan petenis berkebangsaan Rusia cukup kesulitan untuk mengontrol bola dengan ketinggian Madrid yang belum familiar baginya.

“Penting untuk menang ketika anda tidak memainkan permainan terbaik anda dan beberapa hal tidak berjalan dengan baik,” aku Rublev.

“Jadi, benar-benar penting bagi saya untuk memenangkan pertandingan itu demi mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri. Saya senang bisa membalikkan keadaan.”

Petenis yang telah melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu di ketujuh turnamen yang ia lakoni musim ini, kini mencatatkan 9-2 di turnamen Masters 1000 pada musim 2021 setelah ia melaju ke semifinal di Miami dan final di Monte Carlo.

Petenis peringkat 7 dunia unggul dengan 4-2 di set pertama, tetapi petenis peringkat 58 dunia tetap tenang meski ia juga pekan ini debut di Madrid Open sebelum memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak, petenis AS kembali tertinggal dengan 1/5, tetapi ia menahan rasa tegang untuk bangkit dan memenangkan set pertama yang berlangsung selama 49 menit dengan memenangkan enam poin secara beruntun.

Memasuki set kedua, Paul memperlihatkan tanda-tanda kelelahan dan setelah saling menukar service game, Rublev memanfaatkan situasi petenis AS untuk mematahkannya demi kedudukan 5-3 sebelum memaksakan set penentu.

Kedua petenis berpeluang memenangkan pertandingan setelah mereka meningkatkan intensitas permainan masing-masing. Paul bahkan menciptakan peluang break point pada kedudukan 4-3, tetapi petenis unggulan keenam mengamankannya dan merebut momentum sebelum menyegel kemenangan pertama di Madrid Open dengan sebuah ace.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 7 dunia semakin mendominasi head to head melawan Paul dengan 3-0.

Petenis yang akan bersaing melawan Rublev demi satu tempat di perempatfinal Madrid Open musim ini belum ditentukan, setelah John Isner masih menantikan pemenang antara Roberto Bautista Agut melawan Marco Cecchinato.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Andrey Rublev, Tommy Paul

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini