Andrey Rublev Akui Alami Ini Ketika Klaim 0-5 Di Perempatfinal Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Jun 2022, 22:47 WIB
Andrey Rublev akui hal ini sebagai penghambat di perempatfinal Grand Slam

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev tetap belum memetik kemenangan di perempatfinal Grand Slam setelah menelan kekalahan lima set dari Marin Cilic di French Open musim 2022.

Petenis berusia 24 tahun mencapai titik terdekat untuk bisa melenggang ke semifinal Grand Slam. Tetapi baginya, telah begitu dekat tidak cukup.

Juara Serbia Open musim 2022 kalah 5-7, 6-3, 6-3, 3-6, 7-6 dari petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic di perempatfinal French Open, sehingga sampai saat ini ia menorehkan 0-5 di perempatfinal Grand Slam. Ia sebelumnya kalah di perempatfinal US Open 2017, French Open 2020, US Open, 2020, dan Australian open 2021. Di keempat kekalahan tersebut, ia tidak mampu mencuri satu set pun.

Sementara di perempatfinal French Open musim ini, juara di Dubai musim 2022 merebut dua set dan sampai ke babak super tiebreak penentu. Tetapi, juara US Open musim 2014, Cilic menaikkan level permainan ketika paling dibutuhkan dan menyebabkan pukulan menyakitkan lain bagi petenis berusia 24 tahun di turnamen sebesar itu.

“Mental, semuanya adalah mental,” ungkap Rublev ketika ditanya tentang tantangan besar di perempatfinal Grand Slam.

“Saya tidak bisa mengatasinya. Setiap kali saya tidak bisa mengatasi emosi pada perempatfinal sebelumnya. Dan kini, itu adalah momen terdekat saya untuk bisa melenggang ke semifinal. Lalu lagi-lagi, hal yang sama, saya tidak bisa menangani emosi saya.”

“Saya tidak tahu apakah saya melakukannya dengan lebih baik dibandingkan pertandingan lain. Setidaknya saya menorehkan kedudukan yang lebih baik dan saya sudah lebih dekat dibandingkan pertandingan lain. Tetapi tetap saja, itu hal yang sama.”

Peluang selanjutnya bagi petenis peringkat 7 dunia untuk melenggang ke semifinal Grand Slam tidak akan datang sampai US Open karena petenis berkebangsaan Rusia dilarang berkompetisi di Wimbledon karena Rusia menginvasi Ukraina. Tetapi, waktu tidak biasa untuk rehat selama musim panas bisa memberinya peluang mendedikasikan diri sendiri untuk berlatih.

“Ada banyak hal yang harus saya tingkatkan,” aku Rublev. “Mungkin hal paling positif dari French Open adalah saya melakoni satu perempatfinal lain. Ya, itu saja. Sisanya, saya harus terus meningkatkan banyak hal.”

“Mudah-mudahan itu hal yang akan saya lakukan dalam beberapa pekan ke depan, karena kini saya akan mendapatkan banyak waktu luang. Jadi, mudah-mudahan saya akan meningkatkan beberapa aspek.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-akui-alami-ini-ketika-klaim-0-5-di-perempatfinal-grand-slam
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini