Andreescu Diragukan Turun Di French Open 2020

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Sep 2020, 17:07 WIB
Bianca Andreescu diragukan akan berpartisipasi di French Open 2020

Bianca Andreescu ketika beraksi di French Open 2019

Berita Tenis: Juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu sampai saat ini masih berjuang keras mengatasi cedera kaki, sehingga keraguan makin meningkat terkait partisipasinya di French Open musim 2020 yang akan dimulai pada 27 September mendatang.

Petenis berkebangsaan Kanada, Andreescu juga mengalami cedera yang hampir mirip ketika ia masih lebih muda. Meski pelatihnya, Sylvain Bruneau belum mengungkapkan secara detail tentang apapun terkait cedera tersebut, ia hanya mengindikasikan bahwa anak didiknya diragukan akan berpartisipasi di Grand Slam selanjutnya pada musim ini.

“Pendekatannya dilakukan selangkah demi selangkah. Kami berusaha untuk sangat cerdas dan berhati-hati tentang hal itu, dan kami sudah semakin dekat. Saya pikir, semuanya akan terlalu berat baginya di musim clay-court, meski keputusan akhir belum diambil,” jelas Bruneau.

Saat ini menghuni peringkat 6 dunia, petenis berusia 20 tahun tersebut terpaksa melewatkan musim grass-court pada musim lalu akibat cedera pundak. Cedera pundak juga menjadi alasan pengunduran dirinya dari babak kedua French Open musim 2019. Lalu musim ini, cedera lutut menghalanginya untuk mempertahankan gelar US Open. Total, juara Rogers Cup musim lalu tersebut belum melakoni pertandingan profesional lagi dalam 10 bulan terakhir.

“Yang jelas, sangat membuat frustasi,” tambah Bruneau. “Tetapi ia berada di posisi yang baik, ia berada di tempat yang sangat baik saat ini. Ia gadis yang berpikiran positif dan ia juga dikelilingi beberapa orang yang baik. Kami akan mencoba untuk menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif yang positif.”

Jadwal turnamen WTA setelah Grand Slam di Roland Garros, Paris musim ini masih membingungkan dan sangat tidak jelas. Tetapi para penggemar berharap bahwa Andreescu akan segera kembali beraksi pada musim 2020.

“Kami tetap terbuka setelah musim clay-court. Secara pribadi, saya akan lebih memilih sebelum Australian Open. Ia masih bisa melakoni beberapa turnamen. Jika ia bisa melakukannya, jadi, kita lihat apa yang akan mereka (pihak WTA) kemukakan,” tutur Breneau.

Taruhannya sudah sangat tinggi bagi Andreesu. Para penggemar memiliki ekspektasi tinggi terhadapnya. Akan sangat menarik untuk melihat sang juara kembali beraksi begitu ia telah kembali sehat dan bugar.

Artikel Tag: Tenis, French Open, US Open, Bianca Andreescu

734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini