Andreas Seppi Hentikan Laju Stefanos Tsitsipas Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Jan 2019, 09:23 WIB
Andreas Seppi Hentikan Laju Stefanos Tsitsipas Di Sydney

Andreas Seppi

Petenis berkebangsaan Italia, Andreas Seppi secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan pertama, Stefanos Tsitsipas di perempatfinal Sydney International.

Petenis berusia 34 tahun, Seppi mengamankan enam dari tujuh break point yang dihadapinya sebelum mengklaim kemenangan 4-6, 6-4, 6-4 atas juara di Stockholm dan Next Gen ATP Finals musim lalu, Tsitsipas. Dan ketika ia berpeluang untuk melakukan servis demi menutup pertandingan, Seppi sama sekali tidak berpaling.

“Saya selalu memainkan permainan terbaik saya di Australia. Saya benar-benar menikmati ketika bermain di sini. Luar biasa rasanya bisa kembali ke sini dan melakoni semifinal lainnya. Sangat penting untuk mengawali set kedua dengan baik. Saya pikir cukup menguntungkan untuk mendapatkan peluang break di awal, jadi saya bisa bermain dengan sedikit lebih agresif. Hal itu bekerja dengan baik pada akhirnya,” jelas Seppi.

Seppi yang mematahkan Tsitsipas pada kedudukan 4-4 di set ketiga, melenggang ke semifinal di Sydney International untuk kali kedua setelah tampil di semifinal musim 2013 (kalah dari sang juara, Bernard Tomic).

Petenis peringkat 15 dunia, Tsitsipas melesatkan 15 ace di sepanjang pertandingan, tetapi ia melakukan tujuh pelanggaran ganda sehingga menguntungkan Seppi yang akan bertemu dengan petenis unggulan ketiga, Diego Schwartzman di semifinal.

Sebelum melenggang ke babak empat besar, petenis peringkat 19 dunia asal Argentina, Schwartzman harus melewati perlawanan sengit petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka sebelum memetik kemenangan 6-1, 3-6, 7-6.

Schwartzman yang telah mengoleksi dua gelar dari turnamen clay-court, akan mengincar gelar perdana dari turnamen hard-court. Laga semifinal di Sydney kali ini akan menjadi pertemuan pertama antara Schwartzman melawan Seppi.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Andreas Seppi, Stefanos Tsitsipas

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini