Anastasia Potapova Merasa Jadi Sandera Terkait Situasi Panas Saat ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Mar 2022, 17:00 WIB
Anastasia Potapova merasa jadi sandera akibat konflik Ukraina-Rusia

Anastasia Potapova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Konflik Eropa Timur saat ini telah menjadi pusat perhatian politik dunia saat ini yang mempengaruhi nyawa orang yang tidak terhingga, termasuk Anastasia Potapova.

Sejumlah bintang tenis dari negara yang terlibat pun telah menyuarakan pendapat mereka terkait konflik tersebut. Beberapa waktu lalu, petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina mengumumkan keputusannya untuk memboikot Monterrey Open di Meksiko musim 2022.

Petenis berkebangsaan Rusia, Potapova yang dijadwalkan menjadi lawan Svitolina di babak pertama Monterrey Open, kini ikut buka suara tentang keputusan petenis berkebangsaan Ukraina.

Petenis berkebangsaan Rusia menggunakan akun Instagram untuk mengekspresikan kekecewaannya.

“Sesuai peraturan, bahkan pada masa kanak-kanak, kita memilih jalan sendiri dalam perkembangan. Bahkan ketika saya masih anak-anak, saya bermimpi untuk bermain tenis tanpa memilih pertandingan, negara, atau lawan di pertandingan,” tulis Potapova.

“Sangat sulit untuk menjelaskan kepada orang-orang politik bahwa bagi saya tidak ada lawan dari negara manapun. Saya berjuang demi kemenangan, permainan terbaik saya, demi hasil saya. Sayangnya, kini kami, atlet profesional, pada dasarnya menjadi sandera dari situasi saat ini. bermain tenis adalah pilihan kami dan mimpi kami, yang kami jalani setiap hari, berlatih, dan terus berusaha untuk menjadi lebih baik dalam hasil-hasil pertandingan kami.”

Lebih jauh lagi, ia merasa konflik tersebut seharusnya tidak menghentikan anak-anak untuk bermimpi.

“Saya minta maaf, tetapi meskipun saya orang asing di dunia politik, saya menentang kesedihan, air mata, dan perang. Perdamaian menyatukan dunia, dan setiap orang seharusnya tetap manusiawi. Dan anak-anak seharusnya terus bermimpi,” lanjut Potapova.

Svitolina merupakan petenis unggulan pertama di turnamen ATP level 250, Monterrey Open. Tetapi satu hari sebelum laga babak pertama melawan petenis berkebangsaan Rusia, Potapova, petenis berkebangsaan Ukraina memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen. Ia ingin badan olahraga tenis mengikuti rekomendasi IOC dalam menerima petenis berkebangsaan Rusia atau Belarusia sebagai atlet yang netral, tanpa menempilkan symbol, warna, bendera, dan lagu kebangsaan apapun.

Para penggemar masih harus menunggu bagaimana badan olahraga tenis akan bereaksi terhadap rekomendasi IOC, terutama dengan bulan yang akan dihiasi dua turnamen besar sudah ada di depan mata.

Artikel Tag: Tenis, Anastasia Potapova, Elina svitolina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anastasia-potapova-merasa-jadi-sandera-terkait-situasi-panas-saat-ini
904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini