Ambisi Tinggi Iringi Perjalanan Federer di Wimbledon

Penulis: hendy
Senin 06 Jul 2015, 15:17 WIB
Ambisi Tinggi Iringi Perjalanan Federer di Wimbledon

Federer saat membalas smash dari lawannya

Ligaolahraga.com -

Roger Federer yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mengandaskan perjuangan Sam Groth, lolos ke babak selanjutnya. Kejuaraan Wimbledon yang saat ini sudah memasuki babak ke empat berlangsung menegangkan. Mengingat petenis yang lolos ke babak ini adalah para unggulan-unggulan dunia.

Federer adalah seorang petenis yang sudah meraih tujuh kali gelar juara Wimbledon. Bermodalkan semangat tinggi, saat ini ia berhasil lolos ke babak ke empat. Alasan dibalik itu semua adalah ambisinya untuk kembali menjadi juara dan menambahkan deretan prestasinya di Wimbledon nanti. Apabila nantinya ia berhasil menjuarai kejuaraan ini, maka ia akan memiliki delapan trofi yang sama di lemari prestasinya.

Mengingat incarannya yang tinggi tersebut, ia sudah mempersiapkan segala hal untuk meraihnya. Dimulai dari latihan sehari-hari, perawatan raket dan juga menjaga kesehatan diri sudah ia lakukan jauh-jauh hari. Selain itu, ia sudah mempersiapkan mentalnya mengingat yang menjadi lawannya bukanlah petenis sembarangan. Di ajang memorialini, Federer harus bersaing dengan para unggulan masing-masing negara seperti Novak Djokovic dan juga Rafael Nadal.

Djokovic yang memang memiliki pengalaman dan kemampuan lebih baik dari petenis lainnya saat ini juga memasuki babak keempat ajang ini. Di lain pihak, kabar mengejutkan datang dari Nadal. Ia harus takluk lebih dini saat menghadapi petenis asal Jerman, Dustin Brown. Brown yang bermain sangat lincah berhasil memulangkan Nadal lebih cepat, namun pada pertandingan selanjutnya ia juga harus tersingkir.

Babak keempat mungkin masih dibilang setengah perjalanan, tetapi tensi permainan sudah memanas karena saat ini yang bertanding adalah para unggulan. Performa apik juga ditunjukkan petenis asal Spanyol, Bautista, yang memastikan tiket ke babak ke empat setelah memulangkan petenis Georgia, Nikoloz Basilashvili dengan skor 7-6, 6-0, 6-1.

Meskipun nama Bautista tak begitu terkenal, performanya saat di lapangan sangatlah memukau. Menurut Federer, ia akan menjadi lawan yang berat untuk dikalahkan. Tetapi dengan ambisinya yang tinggi tersebut, Federer tidak akan dengan mudah dikalahkan oleh lawannya tersebut.

Selain itu ia juga tak ingin mengecewakan para netizenyang mendukungnya di jejaring sosial. Banyak kicauan yang bertajuk dengan rasa simpati dan semangat dari beberapa pengguna Twitter terhadap Federer. Mereka berharap Federer bisa keluar sebagai juara dalam ajang bergengsi tahun ini.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ambisi-tinggi-iringi-perjalanan-federer-di-wimbledon
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini