Ambil Keputusan Ini, Nick Kyrgios Kecam French Open 2020

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Sep 2020, 21:41 WIB
Nick Kyrgios mengkritik keputusan French Open 2020 untuk menghadirkan penonton di tengah-tengah pandemi

Nick Kyrgios pikir pihak French Open tidak menganggap serius pandemi COVID-19

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios telah menuduh pihak penyelenggara French Open musim 2020 tidak memandang serius pandemi COVID-19 setelah keputusan mereka untuk memperbolehkan para penonton untuk hadir di stadion.

Pihak penyelenggara Grand Slam di Roland Garros, Paris, French Open musim 2020 telah menciptakan tiga zona terpisah di mana para penonton diperbolehkan untuk hadir dan jumlah penonton di setiap zona dibatasi setiap harinya. Zona tersebut termasuk di lapangan Philippe Chatrier dan Suzanne Lenglen yang berkapasitas 5.000 penonton.

Sementara itu 1.500 penonton diizinkan untuk mengunjungi area di sekitar lapangan ketiga, Simonne Mathieu. Federasi tenis Perancis (FFT) menyatakan bahwa langkah-langkah ketat akan diterapkan dan rencana mereka telah disusun mengikuti saran dari komite para ilmuwan. Masker harus dikenakan di sepanjang waktu bagi mereka yang hadir.

Meski langkah-langkah tersebut akan diterapkan, mantan petenis peringkat 20 besar Kyrgios mengkritik langkah tersebut di tengah-tengah jumlah kasus akibat COVID-19 yang terjadi di Perancis. Baru-baru ini, jumlah kasus COVID-19 di Perancis cukup meningkat. Pada hari Selasa (15/09), diberitakan ada 7.852 kasus baru, jumlah yang cukup meningkat dibandingkan pada hari sebelumnya yang mencapai 6.158 kasus. Sabtu (12/09) lalu, kasus tersebut bahkan menembus angka 10.000.

“Saya sepertinya tidak akan bertanding,” ungkap Kyrgios kepada News Corp.

“Terutama dengan kasus yang terus meningkat di sana. Saya merasa tidak nyaman untuk pergi ke sana dan bertanding. Mereka memikirkan untuk melakukannya bersama para penonton. Saya pikir pihak turnamen tidak menganggapnya serius. Sungguh mengecewakan melihat level keseriusan mereka melihat hal tersebut.”

Petenis peringkat 41 dunia tersebut belum melakoni pertandingan kompetitif sejak Februari lalu setelah memilih untuk melewatkan musim hard-court di Amerika Utara, termasuk Grand Slam di New York karena kekhawatiran akibat pandemi, keputusan yang juga diambil petenis kenamaan seperti Rafael Nadal dan Simona Halep.

Meski Kyrgios sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa ia tampaknya tidak akan bepergian ke Eropa musim ini dan oleh karenanya, ia berpotensi mengakhiri musim 2020 lebih awal, pendekatan yang telah diambil oleh rekan senegaranya sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Nick kyrgios

565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini