Amanda Anisimova Tak Biarkan Belinda Bencic Maju Ke Babak Ketiga Di Roma

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Mei 2022, 10:23 WIB
Amanda Anisimova eleminasi Belinda Bencic dari Roma

Amanda Anisimova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Amanda Anisimova berhasil melalui babak kedua Italian Open di Roma musim 2022 dengan mengukir kemenangan dua set langsung.

Petenis peringkat 32 dunia berjuang selama 1 jam 46 menit demi menumbangkan petenis unggulan ke-12, Belinda Bencic dengan 7-6, 6-1.

Petenis berusia 20 tahun, Anisimova menelan kekalahan di babak kedua dari ketiga kunjungan sebelumnya ke Italian Open. Tetapi ia tetap tenang di pertengahan laga yang semakin memanas demi menundukkan petenis berkebangsaan Swiss, Bencic untuk kali kedua pada musim 2022, setelah ia memenangkan pertemuan mereka di babak kedua Australian Open dengan dua set langsung.

Di babak ketiga Italian Open, Anisimova akan bertemu rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ketujuh, Danielle Rose Collins atau juara Italian Open musim 2020, Simona Halep.

Di aksi lain, semifinalis Madrid Open musim 2022, Jil Teichmann melanjutkan performa memukau di clay-court setelah ia mengklaim kemenangan keenam atas petenis peringkat 20 besar.

Rekan senegara Bencic, Teichmann berhasil menumbangkan petenis unggulan keenam, Karolina Pliskova dengan 6-2, 4-6, 6-4 dalam waktu 2 jam 40 menit. Dengan hasil tersebut, itu artinya Iga Swiatek dan Simona Halep menjadi mantan juara Italian Open yang masih tersisa di turnamen tersebut pada musim ini.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua petenis peringkat 29 dunia, Teichmann atas petenis berkebangsaan Ceko,  Pliskova setelah ia mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia dengan dua set langsung demi melenggang ke final turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Cincinnati musim lalu.

Dengan kekalahan tersebut, Pliskova yang baru kembali berkompetisi pada Maret lalu setelah mengalami cedera pergelangan tangan, musim ini baru mencatatkan 2-6.

Berdiri antara Teichmann dan satu tempat di perempatfinal Italian Open adalah petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina.

Rybakina lolos ke babak ketiga di Roma untuk kali kedua usai mengukir kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis AS, Lauren Davis dalam waktu 1 jam 34 menit.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kedua mereka secara beruntun setelah Teichmann membantai Rybakina dengan dua set langsung di Madrid Open pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Amanda Anisimova, Belinda Bencic, Jil Teichmann, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/amanda-anisimova-tak-biarkan-belinda-bencic-maju-ke-babak-ketiga-di-roma
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini