Amanda Anisimova Paksa Elina Svitolina Berkemas Dari Doha Lebih Awal

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Feb 2020, 04:20 WIB
Amanda Anisimova Paksa Elina Svitolina Berkemas Dari Doha Lebih Awal

Amanda Anisimova

Berita Tenis: Amanda Anisimova mengklaim salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya musim ini di Qatar Open, Doha usai menumbangkan Elina Svitolina dengan 6-3, 6-3 demi satu tempat di babak ketiga.

Usai melumpuhkan petenis unggulan kelima, Svitolina, petenis muda AS, Anisimova mengungkapkan, “Saya pikir, hal yang paling penting adalah tetap fokus dan menjernihkan pikiran saya. Tidak memberikan terlalu banyak tekanan terhadap diri saya sendiri dan berusaha untuk menikmatinya. Jadi, saya benar-benar senang bisa kembali dan memainkan permainan saya.”

Terakhir kali Anisimova mengalahkan petenis peringkat 10 besar adalah musim lalu di French Open, ketika ia melumpuhkan juara bertahan, Simona Halep dalam perjalanan menuju semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya dan ia memperlihatkan sejumlah performa brilian pada debutnya di Doha sebelum memenangkan pertandingan yang bertahan selama 64 menit saja.

“Setiap lawan di sini adalah petenis yang tangguh, tetapi ketika saya berhadapan melawan petenis peringkat 10 besar, saya tahu saya hanya harus fokus untuk setiap poin, karena mereka bisa membalikkan keadaan kapan saja. Jadi, saya harus benar-benar fokus di sepanjang pertandingan,” papar Anisimova.

Petenis berusia 18 tahun, Anisimova mengamankan dua break point di game ketiga set pembuka demi membalikkan keadaan melawan semifinalis di Doha musim lalu, Svitolina. Dengan satu-satunya break point yang ia ciptakan di set pertama, Anisimova mengklaim set pertama melalui peluang set point keduanya.

Set kedua berlangsung dengan alur yang hampir sama setelah Svitolina membuka dengan keunggulannya, hanya untuk menemukan dirinya tertinggal setelah petenis peringkat 29 dunia, Anisimova unggul dengan 40/0 dua game berikutnya. Sementara Svitolina berjuang keras ketika melalui deuce, Anisimova tidak goyah demi merebut keunggulan 5-3.

Petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina berusaha keras untuk menahan laju Anisimova, tetapi Anisimova tidak menyia-nyiakan peluang emas di depan matanya demi satu tempat di babak ketiga.

Total, Anisimova menghasilkan 27 winner dan melakukan 21 unforced error. Ia juga mengamankan ketiga break point yang dihadapinya dan mengkonversi tiga dari enam break point yang diciptakannya.

Menantikan Anisimova di babak ketiga adalah petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova atau petenis muda Polandia, Iga Swiatek.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Amanda Anisimova, Elina svitolina

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini