Amanda Anisimova Lalui Laga Panas Di Babak Pertama Italian Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Sep 2020, 08:59 WIB
Amanda Anisimova pulangkan Donna Vekic dari Roma

Amanda Anisimova melaju ke babak kedua di Rompula

Berita Tenis: Mengawali Italian Open di Roma musim 2020, petenis AS, Amanda Anisimova menumbangkan Donna Vekic dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Hal yang menarik perhatian banyak penggemar tenis adalah insiden yang berlangsung di pertandingan tersebut. Menghadapi petenis berkebangsaan Kroasia, Vekic, telapak tangan Anisimova melepuh ketika melakoni babak tiebreak set kedua. Hal tersebut membuatnya meminta jeda untuk alasan medis di babak tiebreak tersebut.

Sebelum babak tiebreak set kedua dimulai, ia melewatkan pukulan keras yang cukup mudah pada peluang match point, kehilangan servis, dan harus menghadapi babak tiebreak. Setelah melakoni dua poin di babak tersebut, ia berhenti dan meminta jeda karena telapak tangannya lecet.

Hal tersebut membuat Vekic sangat jengkel. Banyak kritikan mencuat di Twitter bahkan beberapa dari mereka menuduh petenis AS tersebut memalsukan cederanya. Mereka percaya bahwa ia melakukan hal tersebut untuk mematahkan momentum Vekic.

Petenis AS telah kehilangan peluang match point dan melewatkan pukulan keras yang mudah. Ia tahu benar bahwa kehilangan set kedua di babak tiebreak artinya akan mengakhiri perjalanannya di Roma musim ini. Itulah mengapa ia meminta jeda untuk alasan medis, menurut pihak-pihak yang mengkritiknya.

Namun, beberapa penggemar telah menginformasikan bahwa lecet tersebut tidak dibuat-buat dan ia benar-benar kesakitan pada saat itu. Apapun yang terjadi, insiden tersebut pastinya telah menarik perhatian banyak pihak dan menjadi topik yang diperdebatkan.

Dengan drama yang menghiasi pertandingan tersebut, ia berhasil bangkit dan melanjutkan perjalanannya di Italian Open musim ini dengan membukukan laga babak kedua melawan Dayana Yastremska.

Petenis berkebangsaan Ukraina, Yastremska juga harus melalui laga sengit ketika bertemu petenis tuan rumah yang melalui babak kualifikasi, Camila Giorgi dan menang dengan hasil ketat 7-5, 6-7, 6-4.

Jika Anisimova bisa melalui Yastremska, ia berpeluang untuk menghadapi petenis unggulan pertama,Simona Halep atau petenis tuan rumah, Jasmine Paolini di babak ketiga.

Halep mendapatkan bye di babak pertama, sementara Paolini dengan mudah melalui babak pertama setelah memenangkannya dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Amanda Anisimova, Donna Vekic

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini