Amanda Anisimova Eleminasi Danielle Rose Collins Dari Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Mei 2022, 17:12 WIB
Amanda Anisimova segel kemenangan demi perempatfinal di Roma

Amanda Anisimova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Amanda Anisimova kembali menjejakkan kaki di perempatfinal turnamen WTA level 1000 setelah ia mampu melewati babak 16 besar Italian Open di Roma musim 2022.

Petenis berusia 20 tahun melenggang ke perempatfinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama di Madrid Open pekan lalu usai memenangkan dua laga tiga set dan mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka.

Pekan ini, petenis AS bangkit setelah kehilangan set pertama tanpa balas di babak pertama melawan petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova dan memetik kemenangan tiga set. Setelah itu ia melumpuhkan juara Olimpiade Tokyo sekaligus petenis unggulan ke-12, Belinda Bencic dengan dua set langsung sebelum menumbangkan rekan senegaranya sekaligus runner up Australian Open musim 2022, Danielle Rose Collins dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2.

Tampil akurat dengan pengembalian bola, Anisimova mematahkan servis petenis unggulan ketujuh, Rose Collins sebanyak lima kali. Ia juga diuntungkan dengan performa kurang meyakinkan petenis peringkat 9 dunia yang menundukkan juara Italian Open musim 2020, Simona Halep di babak sebelumnya. Dalam 16 game, petenis unggulan ketujuh melakukan 24 unforced error dan enam pelanggaran ganda.

Juara Melbourne Summer Set 2 musim 2022, Anisimova berhasil melenggang ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu di empat turnamen pada musim 2022, termasuk di tiga turnamen clay-court yang telah ia lakoni.

Dengan kemenangan atas Rose Collins, petenis berusia 20 tahun kini mengantongi enam kemenangan atas petenis peringkat 10 besar dan mengincar untuk menambah daftar tersebut di babak selanjutnya.

Berdiri di antara Anisimova dan satu tempat di semifinal Italian Open adalah Aryna Sabalenka.

Anisimova sampai saat ini mendominasi head to head mereka dengan 4-0 dan ia telah dua kali mengalahkan Sabalenka di turnamen clay-court dengan tiga set, termasuk di Madrid musim ini ketika ia mengakhiri usaha petenis unggulan ketiga untuk mempertahankan gelar tersebut.

Di babak 16 besar, Sabalenka mengklaim kemenangan ketiga secara beruntun atas petenis unggulan ke-13, Jessica Pegula dengan 6-1, 6-4 demi lolos ke perempatfinal Italian Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan ketiga mengungguli head to head mereka dengan 3-1 dengan ketiga kemenangan tersebut ia torehkan di turnamen clay-court dengan dua set langsung.

Di aksi lain, rekan senegara Anisimova, Cori Gauff kurang beruntung. Ia harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari yang memetik kemenangan 6-4, 7-5, kemenangan keempat dari lima pertemuan mereka.

Kemenangan tersebut mengantarkan Sakkari ke perempatfinal untuk bertemu juara Madrid Open musim 2022, Ons Jabeur dan mengemban misi menghentikan kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Tunisia dengan melaju ke semifinal di Roma untuk kali kedua. Sebagai qualifier pada musim 2019, Sakkari lolos ke semifinal sebelum kalah dari sang juara, Karolina Pliskova.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Amanda Anisimova, Danielle Rose Collins, Aryna Sabalenka, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/amanda-anisimova-eleminasi-danielle-rose-collins-dari-roma
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini