Alycia Parks Curi Perhatian Di Ostrava Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Okt 2022, 09:04 WIB
Alycia Parks permalukan Karolina Pliskova di Ostrava

Alycia Parks

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Qualifier asal AS, Alycia Parks menyebabkan salah satu kekalahan mengejutkan di Ostrava Open, Ceko musim 2022 setelah ia mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia.

Petenis peringkat 133 dunia sukses melumpuhkan petenis harapan tuan rumah, Karolina Pliskova dengan 6-0, 7-6 di babak pertama Ostrava Open.

Kemenangan petenis berusia 21 tahun atas petenis peringkat 19 dunia, Pliskova menandai kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 20 besar. Sebelum pertandingan tersebut, ia baru satu kali berhadapan dengan petenis peringkat 20 besar yang berakhir dengan kekalahan dari petenis peringkat 4 dunia saat itu, Ons Jabeur di Berlin musim ini.

“Ini kemenangan pertama saya atas petenis peringkat 20 besar, jadi, saya merasa sangat bersyukur bisa melalui pertandingan kali ini,” seru Parks.

Selain itu, kemenangan atas Pliskova juga menjadi kemenangan keempat petenis AS di turnamen WTA sekaligus kemenangan pertama di turnamen hard-court. Dua kemenangan lain ia menangkan di turnamen clay-court dan satu kemenangan lagi ia menangkan di turnamen grass-court.

Petenis berusia 21 tahun kini mencatatkan 2-2 di turnamen WTA musim ini. Kemenangan lainnya pada musim ini terjadi di Berlin ketika ia mengalahkan petenis peringkat 46 dunia saat itu, Zheng Qinwen, kemenangan terbaiknya dengan melihat peringkat sebelum Ostrava Open pekan ini.

Di sepanjang pertandingan, ia melesatkan enam ace, petenis tuan rumah, Pliskova malah tidak menghasilkan satu ace pun. Petenis AS juga tampil solid dengan servisnya setelah ia memenangkan 72 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 1 jam 28 menit.

Selain itu, petenis AS juga memenangkan 84 persen poin dari servis kedua petenis tuan rumah dan ia mengkonversi kelima peluang break point yang ia ciptakan.

“Servis keluar dengan alami dari raket saya. Saya ingin berterima kasih kepada ayah saya karena ia adalah salah satu yang mengajarkan saya. Ia selalu memberi saya ritme, seperti tarian, satu-dua. Jadi, hal itu selalu terbenam dalam benak saya,” tutur Parks yang menyelesaikan set pertama dalam waktu 27 menit saja.

Menantikan Parks di babak kedua Ostrava Open adalah petenis unggulan keempat, Maria Sakkari.

Di aksi lain, rekan senegara Parks, Catherine McNally membantau Anna Blinkova dengan 6-1, 6-2 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketujuh, Beatriz Haddad Maia atau petenis tuan rumah, Karolina Muchova.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Alycia Parks, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alycia-parks-curi-perhatian-di-ostrava-dengan-kemenangan-ini
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini