Alize Cornet Tundukkan Juara Australian Open 2020 Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Senin 24 Agu 2020, 17:08 WIB
Alize Cornet Tundukkan Juara Australian Open 2020 Di Cincinnati

Alize Cornet [image: AFP]

Berita Tenis: Alize Cornet mencetak kemenangan terbaik dalam dua musim terakhir di Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim ini setelah secara mengejutkan sukses menundukkan petenis unggulan kedua, Sofia Kenin dengan 6-1, 7-6.

Usai mengklaim kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Perancis, Cornet mengungkapkan, “Saya seorang pejuang. Saya selalu berjuang. Jadi, itu bukan suatu hal yang baru, tetapi kali ini cukup menyulitkan karena saya unggul 6-1, 5-2 dan mendapatkan dua peluang match point. Entah kenapa saya menyia-nyiakannya dan melalui permainan yang ketat. Jadi, saya tidak pernah berpikir bahwa saya bisa menang dengan cara saya bermain di set kedua.”

Terakhir kali Cornet mengalahkan petenis peringkat 5 besar ketika ia mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber di Rogers Cup, Montreal musim 2018 dan ia bermain dengan cukup rapi demi menekan laju juara Australian Open musim 2020, Kenin di akhir-akhir set kedua pada laga yang bertahan selama 1 jam 43 menit.

“Set kedua benar-benar ketat dan di babak tiebreak, saya hanya berdoa untuk tampil sebaik mungkin di setiap pukulannya,” tambah Cornet.

Kenin memenangkan kedua pertemuan mereka pada usim 2019, tetapi kali ini Cornet tampil lebih baik. Meski kedua petenis terakhir kali berkompetisi di Lyon Open yang Kenin menangkan, Cornet mendapatkan keuntungan dengan melakoni laga babak pertama ketika mengalahkan rekan senegara Kenin, Catherine McNally dengan dua set langsung dan membukukan laga babak kedua melawan Kenin yang mendapatkan bye di babak pertama.

“Saya melakukan hal positif di akhir masa lockdown. Saya kembali ke lapangan dengan sangat cepat untuk berlatih lagi. Saya sebenarnya merasa sangat prima secara fisik saat ini, seperti saya bisa berlari selama berjam-jam untuk mengejar setiap bola. Enam bulan jeda memberi angin segar terhadap mentalitas saya. Saya pastinya merasa lebih segar daripada awal musim ini, ketika saya merasa lebih lelah. Jeda ini menjadi hal yang cukup positif bagi saya, jadi, sekarang saya hanya ingin melangkah sejauh mungkin, karena saya benar-benar yakin dengan peluang saya,” jelas Cornet.

Demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal, Cornet akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Caroline Garcia atau petenis berkebangsaan Belarusia, Victoria Azarenka.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Alize Cornet, Sofia Kenin

1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini