Alize Cornet Tantang Sofia Kenin Di Ssemifinal Hobart International

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Jan 2019, 21:50 WIB
Alize Cornet Tantang Sofia Kenin Di Ssemifinal Hobart International

Alize Cornet

Petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet maju satu langkah lebih dekat dengan gelar lain di Hobart dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belgia, Greet Minnen di laga perempatfinal Hobart International pada hari Kamis (10/01) waktu setempat.

Petenis unggulan keenam, Cornet yang pernah menjuarai Hobart International musim 2016, belum kehilangan satu set pun di awal musim 2019 dan mengatasi sedikit masalah pada lututnya demi melenggang ke babak empat besar.

Cornet berkesempatan untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-2 di set kedua, tetapi dipatahkan oleh Minnen yang melesatkan sejumlah winner yang impresif.

“Pertandingannya cukup ketat, dan akhirnya saya bisa menutup pertandingan pada kedudukan 5-4, jadi, saya senang bisa menyelesaikan pertandingannya. Bisa melenggang ke semifinal adalah hal yang luar biasa untuk memulai suatu musim,” ungkap Cornet.

Demi memperebutkan satu tempat di partai final, Cornet harus berhadapan dengan petenis berkebangsaan AS, Sofia Kenin. Petenis berusia 20 tahun, Kenin melenggang ke semifinal setelah menaklukkan petenis veteran asal Belgia, Kirsten Flipkens dengan hasil cukup ketat 7-5, 7-5.

Di perempatfinal lainnya, petenis berkebangsaan Swiss yang mengawali musim 2019 dengan turun di Hopman Cup bersama Roger Federer, Belinda Bencic berhasil mengandaskan petenis berkebangsaan Ukraina, Dayana Yastremska dengan 7-6, 6-3.

Untuk kali ketiga, petenis peringkat 55 dunia, Bencic mengalahkan Yastremska dan kali ini Bencic berhasil menghindari tiga set, tidak seperti pada pertemuan terakhir mereka di Luksemburg musim lalu.

Untuk tampil di final, juara Hopman Cup musim ini, Bencic harus berhadapan dengan petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova yang menyisihkan Irina Camelia Begu asal Rumania dengan hasil ketat 7-5, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Hobart International, Alize Cornet, Sofia Kenin, Belinda Bencic

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini