Aliaksandra Sasnovich Dan Ashleigh Barty Siap Ramaikan Semifinal Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Jan 2019, 22:26 WIB
Aliaksandra Sasnovich Dan Ashleigh Barty Siap Ramaikan Semifinal Di Sydney

Aliaksandra Sasnovich

Aliaksandra Sasnovich berhasil meloloskan diri ke babak empat besar Sydney International usai mengalahkan petenis berkebangsaan Swiss, Timea Bacsinszky dengan 6-3, 6-3 pada hari Kamis (10/01) waktu setempat.

Petenis peringkat 33 dunia, Sasnovich pekan lalu juga tampil cukup baik setelah melenggang ke perempfinal di Brisbane International sebelum kalah dari Donna Vekic.

Di semifinal, petenis berkebangsaan Belarusia, Sasnovich akan berhadapan dengan juara Wimbledon sebanyak dua kali asal Ceko, Petra Kvitova atau juara Wimbledon musim lalu sekaligus juara bertahan, Angelique Kerber. Pertandingan antara Kvitova dan Kerber harus ditunda akibat turun hujan ketika kedudukan menunjukkan 2-2 di set pembuka.

Di laga perempatfinal lainnya, petenis favorit tuan rumah, Ashleigh Barty yang berhasil menundukkan petenis unggulan pertama, Simona Halep pada hari Rabu (09/01) lalu, berhasil melenggang ke semifinal dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens, termasuk mematahkan servis Mertens sebanyak enam kali.

“Saya pikir, saya sedikit lamban ketika mengawalinya, tetapi syukurlah semua berjalan dengan baik di pertengahan set pertama,” ungkap Barty.

Demi satu tempat di partai final, Barty harus berduel melawan petenis unggulan ketujuh asal Belanda, Kiki Bertens yang tampil mendominasi dalam mengklaim kemenangan 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva yang menghuni peringkat 44 dunia.

Bertens dan Putintseva masing-masing mengklaim satu kemenangan dari dua pertemuan sebelumnya dan kedua pertandingan harus ditentukan melalui tiga set yang bertahan lebih dari 2 jam 30 menit. Tetapi kali ini, petenis peringkat 9 dunia, Bertens mengklaim kemenangan atas Putintseva hanya dalam waktu 61 menit.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Aliaksandra Sasnovich, Ashleigh barty

567