Alexander Zverev Ungkap Cedera Yang Ia Alami Di French Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Jun 2022, 16:09 WIB
Alexander Zverev bagikan kabar teranyar dari cedera yang ia alami di French Open

Alexander Zverev [kanan] terlihat menggunakan kruk usai mencederai pergelangan kaki di semifinal French Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev telah menginformasikan bahwa pemeriksaan medis awal menunjukkan ia mengalami robekan beberapa ligamen lateral di kaki kanannya setelah ia mencederainya di French Open musim 2022.

Petenis berusia 25 tahun saat itu telah bertanding selama lebih dari 3 jam di laga semifinal French Open melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal ketika ia mencederai pergelangan kaki kanan saat akan bergerak ke arah kanannya. Ia pun terjatuh di atas lapangan dan dibawa ke luar lapangan dengan menggunakan kursi roda sebelum kembali beberapa menit kemudian untuk berjabat tangan dengan wasit dan berpelukan dengan Nadal.

“Saya kini berada dalam perjalan menuju ke rumah,” tulis Zverev melalui akun Instagram. “Berdasarkan pemeriksaan medis awal, tampaknya saya mengalami robekan beberapa ligamen lateral pada kaki kanan saya.”

“Saya akan terbang menuju Jerman untuk menentukan cara terbaik dan tercepat demi pemulihan saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di seluruh penjuru dunia atas pesan penuh dukungan yang saya terima sejak kemarin.”

Menurut British National Health Service, membutuhkan waktu rata-rata enam pekan agar ligamen sepenuhnya pulih. Tetapi, masih belum diketahui berapa lama waktu pemulihan yang diperlukan juara ATP Finals musim 2021.

Kakak laki-laki petenis berkebangsaan Jerman, Mischa Zverev menyatakan bahwa sepotong kehidupan seorang petenis telah direnggut untuk sementara waktu, tetapi bersikeras bahwa itu bukan masalah besar dibandingkan dengan hal lain yang tengah terjadi di seluruh penjuru dunia.

“Anda tidak bisa membandingkannya dengan apapun,” tutur Mischa. “Ketika anda cedera seperti Sascha saat ini, sebagian dari hidup anda telah direnggut untuk sementara waktu, karena anda tidak bisa berjalan, anda tidak bisa berada di lapangan tenis.”

“Tetapi ada lebih banyak situasi yang lebih buruk, masalah yang lebih serius di dunia saat ini. Kalah di semifinal Grand Slam adalah masalah terkecil”

Petenis peringkat 3 dunia dan petenis unggulan kelima, Nadal menghibur para penonton yang menghadiri Court Philippe Chatrier dengan laga epik selama 3 jam 13 menit sebelum cedera petenis berkebangsaan Jerman mengantarkan pertandingan untuk dihentikan di babak tiebreak set kedua. Petenis berkebangsaan Spanyol harus bangkit dari kedudukan 2/6 di babak tiebreak set pertama sebelum memegang keunggulan 7-6, 6-6.

Juara Olimpiade Tokyo, Zverev masih mengincar gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim ini – yang merupakan semifinal Grand Slam kelima dalam kariernya – dan peringkat 1 dunia yang akan ia huni untuk kali pertama dalam keriernya jika ia memenangkan gelar French Open.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-ungkap-cedera-yang-ia-alami-di-french-open
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini