Alexander Zverev Tertatih Untuk Lalui Laga Pertama Di Halle

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Jun 2021, 11:47 WIB
Alexander Zverev lolos ke babak kedua Halle Open 2021

Alexander Zverev incar gelar grass-court pertama dalam kariernya di Halle Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah, Alexander Zverev harus melalui laga menantang di laga pembuka Halle Open (Noventi Open) musim 2021 melawan rekan senegaranya.

Petenis unggulan ketiga harus bermain ekstra keras demi melumpuhkan Dominik Koepfer dengan 6-4, 3-6, 6-3 demi melenggang ke babak kedua Halle Open.

Petenis peringkat 6 dunia harus melakukan transisi cukup cepat setelah melaju ke semifinal French Open pertama dalam kariernya (kalah dari Stefanos Tsitsipas) untuk menyelesaikan musim clay-court yang cukup sukses setelah ia juga memenangkan gelar Madrid Open (mengalahkan Matteo Berrettini).

Petenis unggulan ketiga sampai saat ini telah mengantongi 15 gelar di clay-court dan hard-court, tetapi masih mencari gelar grass-court pertama dalam kariernya setelah menjadi runner up di Halle Open musim 2016 (kalah dari Florian Mayer) dan musim 2017 (kalah dari Roger Federer).

“Saya belum merasa begitu prima di grass-court. Tetapi sudah cukup baik, karena saya bermain dengan cukup baik di Paris,” ungkap Zverev.

“Masih ada banyak hal yang harus saya perbaiki, tetapi saya pastinya merasa senang bisa memetik kemenangan.”

Petenis peringkat 6 dunia menembakkan 29 winner dengan 29 unforced error melawan Koepfer yang menghasilkan 15 winner dengan 28 unforced error demi mencatatkan 2-0 dalam head to head mereka.

Petenis unggulan ketiga juga mengalahkan Koepfer dalam perjalanan memenangkan gelar di Acapulco awal musim ini pada pertandingan yang akan diingat setelah gempa menghiasi pertandingan tersebut.

Pertemuan kedua mereka tidak lagi terganggu oleh gempa tetapi masih memperlihatkan banyak drama setelah petenis unggulan ketiga sempat tertinggal dengan peluang break di set pertama dan kecolongan set kedua.

Di awal set ketiga, kedua petenis menolak untuk menyerah sebelum Zverev mengkonversi peluang break point kedua pada kedudukan 4-3. Setelah itu petenis unggulan ketiga tidak terbendung dan mengirimkan forehand bertenaga demi memastikan satu tempat di babak kedua Halle Open setelah 1 jam 47 menit.

Berdiri di antara Zverev dan satu tempat di perempatfinal Halle Open adalah petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert yang menaklukkan petenis AS, Sam Querrey dengan 4-6, 7-6, 7-6.

Di aksi lain, Nikoloz Basilashvili juga harus berjuang keras untuk menumbangkan rekan senegara Humbert, Gilles Simon dengan 6-1, 3-6, 6-4 sebelum membukukan laga babak kedua Halle Open melawan rekan senegara Simon, Arthur Rinderknech yang mengalahkan petenis tuan rumah, Yannick Hanfmann dengan 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, alexander zverev, Dominik Koepfer, Ugo Humbert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-tertatih-untuk-lalui-laga-pertama-di-halle
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini