Alexander Zverev Susah Payah Demi Tiket Ke Babak Keempat Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Mar 2023, 14:04 WIB
Walau Tertatih, Alexander Zverev Segel Tiket Menuju Babak 16 Besar Di Indian Wells

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Luapan emosi yang Alexander Zverev keluarkan setelah match point memperlihatkan bagaimana kerja kerasnya di babak ketiga BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2023.

Petenis berkebangsaan Jerman berusaha bangkit setelah tidak berdaya di set kedua dan menghadapi banyak tekanan di set ketiga yang disuguhkan lawannya asal Finlandia, Emil Ruusuvuori sebelum mengantongi kemenangan 7-5, 1-6, 7-5.

Kegembiraan petenis unggulan ke-12 menuju babak keempat BNP Paribas Open untuk kali ketiga dari tujuh kali percobaan dibarengi dengan kelegaan bahwa ia bisa memenangkan sedikit lebih banyak poin daripada Ruusuvuori.

“Dalam dua musim terakhir, saya kalah 7-6 di set ketiga melawan petenis AS,” aku Zverev yang kalah dari Taylor Fritz pada musim 2021 dan Tommy Paul pada musim 2022 di Indian Wells.

“Saya banyak mengalami kekalahan tiga set di sini dan saya merasa saya hanya ingin melaluinya serta mendapatkan kemenangan.”

“Saya melakukan semua hal yang bisa saya lakukan. Saya merasa ia bermain dengan lebih baik daripada saya dari awal set kedua dan juga di sepanjang set ketiga. Saya pikir ia mengungguli saya di banyak kesempatan. Jadi, saya hanya menemukan jalan dan saya merasa gembira bisa melakukannya kali ini.”

Juara Olimpiade Tokyo bangkit dengan mengesankan dari performa mengecewakan di set kedua pada pertemuan kedua melawan petenis peringkat 59 dunia, Ruusuvuori. Meskipun ia merebut keunggulan 3-0 di set penentu, ia menemukan dirinya harus mengamankan tiga peluang break point pada kedudukan 4-4. Ia selamat di ketiga kesempatan tersebut berkat performa yang cukup memukau.

Petenis berkebangsaan Jerman lalu menemukan jalan di game ke-12 dan mengkonversi peluang match point pertama demi mengklaim kemenangan setelah 2 jam 41 menit. Ia pun merasa senang dengan cara ia berjuang demi kemenangan meskipun ia kesulitan menemukan performa terbaik di pertengahan pertandingan.

“Ia lawan yang sangat agresif, ia bisa memukul bola dengan sangat keras dari kedua sisi. Saya merasa gembira bahwa saya bisa menang, menyelesaikannya dengan suatu cara,” tutur Zverev.

“Saya tidak memainkan permainan terbaik saya dan saya pikir ia benar-benar bermain apik. Kadang-kadang hal itu terjadi, tetapi saya merasa gembira dengan kemenangan ini dan saya senang saya bisa terus melangkah.”

Ujian selanjutnya bagi Zverev adalah laga babak keempat BNP Paribas Open melawan Daniil Medvedev atau Ilya Ivashka.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, alexander zverev, Emil Ruusuvuori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-susah-payah-demi-tiket-ke-babak-keempat-di-indian-wells
1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini