Alexander Zverev Susah Payah Demi Melaju Ke Semifinal Di Jenewa

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2019, 06:11 WIB
Alexander Zverev Susah Payah Demi Melaju Ke Semifinal Di Jenewa

Alexander Zverev

Berita Tenis: Alexander Zverev memasuki Geneva Open demi melakoni lebih banyak pertandingan dan ia setidaknya akan melakoni satu pertandingan lagi setelah berhasil melewati perempatfinal.

Petenis unggulan pertama, Zverev sempat goyah di set kedua sebelum menorehkan kemenangan 7-5, 3-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien yang mengantarkan petenis berkebangsaan Jerman tersebut ke semifinal.

“Ia petenis handal. Ia mengawali musim ini dengan peringkat yang lebih rendah, dan sekarang ia berada di peringkat 100 besar. Saya pikir ia akan menyelesaikan musim ini dengan peringkat yang lebih tinggi,” komentar Zverev tentang Dellien.

“Saya harus bermain ekstra keras, tetapi akhirnya saya menemukan jalan untuk menang dan itu adalah hal yang paling penting bagi saya saat ini.”

Petenis berusia 21 tahun, Zverev tertinggal 0-3 di set pertama dan mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 3-5, 40/30 dengan servis ada di tangan Dellien, sebelum mengklaim set pertama.

Setelah kehilangan set kedua, Zverev mengambil alih kontrol pertandingan di set penentu sebelum memastikan diri lolos ke semifinal.

“Saya bermain dengan sangat agresif di momen-momen penting. Ini adalah sesuatu yang saya cari dalam beberapa pekan terakhir dan saya pikir kali ini saya memperlihatkannya,” ungkap Zverev.

Zverev yang masih mencari gelar pertamanya pada musim ini, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis yang mengalahkan Albert Ramos Vinolas dengan 7-6, 7-5.

Di aksi lain, petenis unggulan kelima, Radu Albot bangkit dari ketertinggalan 2-4 di set kedua sebelum mengukir kemenangan 6-3, 7-5 atas Damir Dzumhur.

Selanjutnya, Albot akan menantang Christian Jarry yang melenggang ke semifinal pertamanya sejak Agustus musim lalu di Kitzbuhel. Jarry membutuhkan waktu 79 menit untuk mengklaim kemenangan 6-1, 7-5 atas Taro Daniel.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, alexander zverev, Hugo Dellien, Radu Albot

381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini