Alexander Zverev Siap Guncang Rotterdam Musim Depan

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Des 2018, 18:57 WIB
Alexander Zverev Siap Guncang Rotterdam Musim Depan

Alexander Zverev

Juara ATP Finals musim ini asal Jerman, Alexander Zverev akan mengambil bagian dari Rotterdam Open yang digelar musim 2019.

Petenis lain yang akan meramaikan Rotterdam di antaranya, Marin Cilic, Kei Nishikori, Stefanos Tsitsipas, Grigor Dimitrov, Nick Kyrgios, dan Hyeon Chung.

Petenis berusia 21 tahun, Zverev mengalahkan Roger Federer di semifinal dan Novak Djokovic di final demi menjuarai ATP Finals di London musim ini sekaligus menjadi pemenang termuda sejak Djokovic yang memenangkannya pada musim 2008. Zverev juga menjadi petenis Jerman pertama yang memenangkan ATP Finals sejak 1995 ketika Boris Becker mengalahkan Michael Chang.

Zverev telah tampil sangat konsisten pada musim ini dengan memenangkan gelar turnamen Masters 1000 ketiga dalam kariernya di Madrid. Ia juga lolos ke dua final turnamen Masters yang digelar di Miami (kalah dari John Isner) dan Roma (kalah dari Rafael Nadal). Musim ini, Zverev juga mengklaim gelar lain di Munich dan Washington.

Di level Grand Slam, ia mencapai hasil terbaiknya di French Open ketika ia lolos ke perempatfinal (kalah dari Dominic Thiem).

“Ia masih begitu muda, baru 21 tahun. Tetapi, ia telah berada di peringkat 10 besar selama lebih dari satu musim,” komentar direktur turnamen Rotterdam Open, Richard Krajicek.

“Ia sekarang mengambil satu langkah lebih jauh dengan pelatih barunya, Ivan Lendl yang sebelumnya mencetak kesuksesan bersama Andy Murray. Saya percaya hanya tinggal masalah waktu saja sampai ia menjadi petenis peringkat 1 dunia.”

“Alexander adalah tipikal petenis berbakat yang kami berikan peluang untuk mengembangkan diri dengan memberinya wildcard. Kami juga melakukannya pada petenis seperti Federer dan Dimitrov ketika mereka masih muda.”

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, alexander zverev

711