Alexander Zverev Siap Adu Kemampuan Lawan Alex De Minaur Di Shanghai

Penulis: Dian
Kamis 11 Okt 2018, 05:52 WIB
Alexander Zverev Siap Adu Kemampuan Lawan Alex De Minaur Di Shanghai

Alexander Zverev melenggang ke babak ketiga di Shanghai

Alexander Zverev maju satu langkah lebih dekat untuk terkualifikasi di ATP Finals usai memenangkan laga pembukanya di Shanghai Masters.

Petenis unggulan keempat, Zverev asal Jerman berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Georgia yang pekan lalu memenangkan China Open, Nikoloz Basilashvili dengan 7-5, 6-4, dalam waktu kurang lebih 90 menit.

“Saya bermain dengan baik dan solid. Saya melakukan semua yang saya butuhkan untuk menang. Saya sangat fokus dengan permainan saya. Seperti yang mungkin bisa anda dengar dari suara saya, saya sedikit tidak enak badan saat ini, jadi enegi saya sedikit menurun, tetapi saya harap saya akan semakin membaik dalam beberapa hari ke depan,” papar Zverev.

Setelah saling menukar service break di awal pertandingan, Zverev mengamankan tiga break point pada kedudukan 3-4 dan menyelesaikan set pertama yang bertahan selama 50 menit dengan sebuah ace. Di set kedua, Zverev tidak menghadapi banyak kendala seperti di set pertama sehingga berhak melenggang ke babak ketiga.

Zverev yang melenggang ke babak ketiga Shanghai Masters untuk kali ketiga secara beruntun, mengantongi gelar turnamen Masters 1000 ketiga dalam kariernya awal musim ini di Madrid (mengalahkan Dominic Thiem), mempertahankan gelarnya di Munich (mengalahkan Philipp Kohlschreiber) dan Washington dengan mengalahkan petenis muda Australia, Alex De Minaur yang akan menjadi lawan Zverev berikutnya di Shanghai pekan ini.

Ditanya mengenai De Minaur, Zverev mengutarakan, “Ia melalui musim yang fantastik. Ia hampir mendekati peringkat 30 besar dan pastinya memainkan permainan terbaiknya. Musim ini, saya bertemu dengannya sebanyak dua kali, satu pertemuan yang sangat sengit di Davis Cup yang berakhir dengan lima set cukup panjang dan  satu pertemuan lagi di final Washington. Tentunya pertemuan kali ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, terutama di lapangan seperti ini. Saya menantikannya.”

Sementara itu, de Minaur sendiri lolos ke babak ketiga dari turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya usai menumbangkan Benoit Paire dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, alexander zverev, Alex de Minaur, Nikoloz Basilashvili, Benoit Paire

477