Alexander Zverev Sesumbar Sebagai Salah Satu Petenis Favorit Di Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Jul 2021, 22:09 WIB
Alexander Zverev siap tampil menggebrak di Olimpiade Tokyo

Alexander Zverev ketika tampil di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev telah menyuarakan kecintaan dalam mewakili negaranya, Jerman dan meyakini bahwa ia adalah salah satu petenis yang difavoritkan di Olimpiade Tokyo.

Petenis peringkat 5 dunia akan tampil untuk kali pertama di Olimpiade yang seharusnya ia lakoni musim lalu sebelum pandemi COVID-19 memaksa pihak penyelenggara menundanya sampai musim ini dan cabang olahraga tenis akan dimulai pada 24 Juli.

Turun di nomor tunggal putra, petenis berkebangsaan Jerman akan diunggulkan di posisi keempat setelah Novak Djokovic, Daniil Medvedev, dan Stefanos Tsitsipas.

Petenis berusia 24 tahun baru-baru ini juga mengungkapkan hasratnya untuk berpartisipasi di kedua nomor ganda – ganda putra dan ganda campuran – meskipun Angelique Kerber, rekan senegara yang awalnya ingin ia jadikan pasangan di nomor ganda campuran telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Olimpiade Tokyo.

“Saya akan berkompetisi di sana demi memenangkan medali bagi Jerman. Bukan berarti saya akan menang. Tetapi saya telah melihat diri saya sendiri sebagai salah satu yang difavoritkan,” ungkap Zverev dalam wawancara bersama Sportschau.

“Saya pikir atmosfernya akan sangat istimewa. Tentu anda tidak akan tahu bagaiman rasanya dengan adanya pandemi COVID-19. Tetapi begitu merasakan pengalaman di kampung atlet tentu menakjubkan.”

“Saya mencintai Jerman. Saya selalu sangat, sangat menyukai ketika bertanding untuk negara saya. Semuanya bahkan terasa lebih emosional ketika anda mengetahui bahwa semua orang mendukung anda di rumah.”

Selain itu, petenis berkebangsaan Jerman sesumbar bahwa ia melihat dirinya sebagai petenis yang selalu memiliki peluang untuk melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic menjadi petenis yang paling difavoritkan untuk memenangkan medali emas Olimpiade setelah memenangkan gelar Australian Open, French Open, dan Wimbledon musim ini.

“Anda harus mampu melakukan hal yang tidak banyak petenis lain lakukan. Anda harus berlari bersamanya dan anda harus bisa melampauinya,” tambah Zverev yang musim ini telah mengantongi dua gelar.

“Saya melihat diri saya sebagai seseorang yang selalu memiliki peluang untuk bertanding melawannya (Djokovic). Jika anda bermain sepertinya, anda akan kalah. Anda harus bermain dengan lebih baik daripada dirinya.”

“Saya pikir petenis terbaik selalu memiliki tekanan seperti itu. Merasakan sesuatu seperti itu selalu menjadi hal yang positif. Dengan begitu anda tahu bahwa anda adalah salah satu petenis terbaik.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, alexander zverev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-sesumbar-sebagai-salah-satu-petenis-favorit-di-olimpiade
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini