Alexander Zverev Pupuskan Harapan Andy Murray Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Okt 2021, 11:03 WIB
Alexander Zverev tak biarkan Andy Murray halangi langkahnya di Indian Wells

Alexander Zverev masih berpeluang kantongi gelar Masters 1000 ketiga pada musim 2021 di Indian Wells

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev bermain dengan baik untuk mengeleminasi mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Meskipun tertinggal dengan peluang break di kedua set, petenis unggulan ketiga mengatasi permainan petenis berkebangsaan Inggris, Murray dan mengalahkannya dengan 6-4, 7-6, kemenangan yang mengantarkannya ke babak keempat BNP Paribas Open untuk kali pertama sejak musim 2016.

“Andy adalah satu-satunya anggota Empat Besar yang belum pernah saya kalahkan, jadi, saya senang dengan hal yang telah saya lakukan kali ini,” seru Zverev.

“Tentu itu pertandingan yang fantastik. Saya pikir Andy bermain dengan sangat baik, mungkin sebaik setelah ia menjalani operasi. Saya harap ia terus bermain dengan cara yang sama, karena dunia tenis merindukannya dalam waktu yang lama dan saya pikir sungguh menyenangkan melihatnya kembali.”

Murray yang telah mengantongi 14 gelar Masters 1000 bermain dengan baik setelah tampil impresif di babak kedua melawan petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz. Ia juga mendapatkan dukungan penuh dari stadion yang memenuhi Stadion 1, para penonton yang bertepuk tangan riuh untuk setiap poin yang ia menangkan.

Namun, juara Olimpiade Tokyo hanya terlalu tangguh baginya. Meskipun tampil dengan performa yang tidak biasa, termasuk melakukan beberapa kesalahan di area net, terutama dengan overheadnya, ia memainkan permainan terbaik pada momen-momen krusial pada laga yang bertahan selama 2 jam 8 menit.

“Saya selalu bertahan di pertandingan itu, meskipun saya tertinggal dengan peluang break di kedua set. Saya selalu tahu saya akan mendapatkan peluang, terutama di set kedua. Saya pikir level permainan kami berdua sangat tinggi. Akhir set itu bisa saja sebaliknya,” jelas Zverev.

Murray dengan cukup cepat menyambar keunggulan di awal kedua set, memperlihatkan energi di lapangan, dan memanfaatkan peluang yang ia dapatkan. Tetapi seiring dengan berjalannnya pertandingan, petenis unggulan ketiga mengurangi kesalahan yang ia lakukan dan tampil lebih baik pada rally-rallyn di area baseline.

Walaupun gagal menutup pertandingan pada kedudukan 6-5 di set kedua, petenis berkebangsaan Jerman tidak panik. Ia memanfaatkan dropshot kurang meyakinkan Murray untuk mengawali babak tiebreak sebelum akhirnya memetik kemenangan.

Kini, petenis unggulan ketiga telah memenangkan 19 dari 20 pertandingan terakhir yang ia lakoni, termasuk memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo dan gelar di Cincinnati.

Berdiri antara Zverev dan satu tempat di perempatfinal BNP Paribas Open adalah petenis unggulan ke-14, Gael Monfils yang menyisihkan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Kevin Anderson dengan 7-5, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, alexander zverev, Andy Murray, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-pupuskan-harapan-andy-murray-di-indian-wells
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini