Alexander Zverev Pilih Lewatkan Davis Cup 2019

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Okt 2018, 20:48 WIB
Alexander Zverev Pilih Lewatkan Davis Cup 2019

Alexander Zverev

Petenis peringkat 5 dunia, Alexander Zverev telah mengkonfirmasi bahwa ia akan melewatkan Davis Cup musim mendatang akibat jadwal yang cukup ketat di turnamen ATP.

Ajang tenis beregu putra, Davis Cup akan menampilkan perubahan terbesar dalam sejarah. Pada musim mendatang, turnamen yang akan menampilkan 18 tim akan dihelat pada akhir November dengan penyelenggaraan kurang lebih sama seperti World Cup.

Pada Davis Cup dengan format baru tersebut akan menampilkan 12 tim yang terkualifikasi, empat semifinalis dari musim sebelumnya, dan dua tim yang menerima wildcard.

Terlepas dari format baru yang telah disetujui ITF, kritikan terhadap format tersebut masih berunculan. Negara seperti Australia tidak senang dengan keputusan bahwa turnamen tersebut akan digelar di venue yang netral, sehingga tidak ada tim kandang atau tim tandang.

Masalah terbesar dari turnamen tersebut adalah penjadwalan. Davis Cup dengan format baru akan digelar akhir November setelah ATP Finals, sehingga memperpendek off season bagi para petenis. membicarakan tentang Davis Cup, Zverev mengkritisi waktu penyelenggarannya dan menyatakan bahwa ia tidak akan berpartisipasi.

“Karena di bulan November, saya tidak ingin lagi bermain tenis. Saya pikir semua petenis top dunia akan mengatakan hal yang sama. Kami memiliki off season selama satu bulan setengah, yakni akhir November dan Desember. Menjadwalkan turnamen itu di akhir November, yang dijadwalkan selama 10 hari untuk berkompetisi, itu cukup gila. Maksud saya, di akhir musim, kami semua kelelahan,” jelas Zverev.

“Bagi kami sebagai petenis dengan peringkat cukup tinggi, kami telah berdiskusi dengan ATP untuk membuat setiap musimnya lebih pendek, bukan lebih panjang. Tidak, itu tidak akan terjadi dan saya jamin, saya bukan satu-satunya petenis yang berpikiran seperti itu,” tambah Zverev tentang bermain di Davis Cup.

Final Davis Cup 2019 akan digelar di Caja Magica, Madrid pada 18 – 24 November.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, alexander zverev

606