Alexander Zverev Patahkan Perlawanan Alexander Bublik Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Apr 2023, 20:44 WIB
Alexander Zverev Paksa Alexander Bublik Bertekuk Lutut Di Monte Carlo

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev berhasil mengantongi kemenangan untuk mengawali musim clay-court Eropa di Monte Carlo Open musim 2023.

Petenis unggulan ke-13 sempat kecolongan set pertama sebelum ia menemukan jalan keluar untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik dengan 3-6, 6-2, 6-4 di babak pertama Monte Carlo Open.

Juara Olimpiade Tokyo berkompetisi di clay-court untuk kali pertama sejak ia mengundurkan diri dari semifinal French Open musim 2022 melawan Rafael Nadal akibat cedera pergelangan kaki kanan dan ia bangkit setelah awal yang lamban demi mengatasi Bublik dalam waktu 1 jam 58 menit.

Petenis unggulan ke-13 bergerak dengan baik di Court Rainier III seiring dengan berjalannya babak pertama. Ia berhasil menembakkan 21 winner dengan hanya melakukan sembilan unforced error demi mengantongi kemenangan kesembilan pada musim 2023.

“Sejujurnya itu terasa buruk, ia membuat saya merasa buruk,” aku Zverev. “Secara taktik, ia bermain dengan baik, ia sama sekali tidak membiarkan saya memainkan permainan saya. Ia tidak membiarkan saya mendapatkan ritme permainan dan ia hampir memenangkan pertandingan, hanya beberapa poin di sini dan di sana.”

“Saya melalui dua pekan untuk berlatih. Ini adalah lapangan yang paling alami bagi saya. Biasanya saya hanya membutuhkan 5 atau 10 menit agar saya terbiasa dengan clay-court, tetapi musim ini sedikit berbeda. Saya harus mengeluarkan pikiran cedera dari benak saya. Saya harus terbiasa untuk meluncur lagi.”

Di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaan Jerman memenangkan 74 persen poin dari servis pertamanya dan 48 persen poin dari servis keduanya, sedangkan Bublik memenangkan 63 persen poin dari servis pertamanya dan 59 persen poin dari servis keduanya.

Petenis unggulan ke-13 juga menciptakan 17 peluang break point dengan mengkonversi enam di antaranya. Ia juga menghadapi enam peluang break point yang diciptakan Bublik dan mengamankan dua peluang.

Petenis berusia 25 tahun telah dua kali menjadi semifinalis Monte Carlo Open (2018 dan 2022). Enam dari 19 koleksi gelarnya ia menangkan di turnamen clay-court, termasuk gelar Masters di Roma (2017) dan Madrid (2018, 2022).

Zverev yang kini mencatatkan 1-2 dalam head to head melawan Bublik, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut di babak kedua. Petenis berkebangsaan Jerman unggul dalam head to head mereka dengan 4-2, tetapi mereka terakhir bertemu di Basel musim 2018 yang dimenangkan petenis berkebangsaan Jerman.

Bautista Agut melalui laga yang lebih sengit sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic dengan 5-7, 7-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, alexander zverev, Alexander Bublik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-patahkan-perlawanan-alexander-bublik-di-monte-carlo
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini