banner babe

Alexander Zverev Harap Pelatihnya Lebih Berkomitmen

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Jul 2019, 21:09 WIB
Alexander Zverev Harap Pelatihnya Lebih Berkomitmen

Alexander Zverev

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev mengungkapkan kritikan kepada pelatihnya, Ivan Lendl atas komitmen yang ia investasikan dalam kerja sama mereka.

Zverev telah bekerja sama dengan petenis yang mengoleksi delapan gelar Grand Slam, Lendl sejak Agustus musim lalu dan memenangkan dua gelar di bawah asuhannya, termasuk trofi terbesar dalam kariernya sejauh ini di ATP Finals, London musim lalu.

Namun, Zverev mendapatkan hasil beragam dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan di Wimbledon ia langsung tersingkir dari babak pertama setelah kalah dari Jiri Vesely.

Jelang turun di European Open, Hamburg, petenis berusia 22 tahun, Zverev mengkonfirmasi bahwa ia meminta Lendl untuk menunjukkan komitmen lebih.

“Kadang-kadang kami pergi ke lapangan latihan dan sesi latihannya berakhir lebih dari 2 jam dan selama 30 menit ia membicarakan tentang golfnya,” jawab Zverev ketika ditanya apakah ia ingin mentornya untuk lebih fokus dengan dirinya.

Percakapan di antara keduanya berlangsung tak lama setelah Zverev tersingkir dari Wimbledon. Untuk kali pertama, Zverev kalah di babak pertama Grand Slam sejak French Open 2017 dan untuk kali pertama ia melakukannya di Wimbledon.

“Kami membicarakannya dan saya mengatakan kepadanya bahwa ia seharusnya lebih fokus dengan tenis,” lanjut Zverev.

Selain Lendl, Zverev juga terlibat kasus di luar lapangan dengan mantan manajernya. Ia berpisah dengan Patricio Apey pada saat off-season akhir musim lalu, tetapi sejak saat itu keduanya terlibat kasus hukum setelah Apey melaporkan bahwa kontrak di antara keduanya valid sampai musim 2023. Zverev sebelumnya mengakui bahwa kasus hukum tersebut berdampak negatif terhadap permainannya.

“Saya harap kasus itu tidak akan menjadi masalah lagi,” tukas Zverev. “Hal itu akan lebih jelas dalam beberapa waktu ke depan. Perlahan, semuanya akan lebih jelas, sehingga saya bisa sepenuhnya berkonsentrasi lagi dengan tenis.”

Sejauh ini, petenis peringkat 5 dunia, Zverev musim ini telah mencatatkan 25-14. Pada Februari lalu ia melenggang ke final di Acapulco sebelum kalah dari Nick Kyrgios. Lalu pada Mei lalu, ia mengklaim gelar pertamanya musim ini di Jenewa.

Di Hamburg pekan depan, Zverev akan menjadi petenis unggulan kedua dan ia salah satu dari tiga petenis peringkat 10 besar – Dominic Thiem dan Fabio Fognini – yang akan turun di Hamburg.

Artikel Tag: Tenis, European Open, wimbledon, alexander zverev

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini