Alexander Zverev Habis-Habisan Lumpuhkan Grigor Dimitrov Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Nov 2021, 09:00 WIB
Alexander Zverev pulangkan Grigor Dimitrov dari Paris Masters 2021

Alexander Zverev lolos ke perempatfinal Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev dipaksa berjuang ekstra keras demi mengantongi kemenangan ketujuh secara beruntun di Paris Masters musim 2021.

Petenis unggulan keempat bangkit setelah menyia-nyiakan dua peluang match point di set kedua sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 6-3 dalam usaha memenangkan gelar turnamen Masters 1000 ketiga pada musim ini.

Pada laga ketat melawan juara ATP Finals musim 2017, Dimitrov, petenis berkebangsaan Jerman mengamankan delapan dari sembilan break point yang ia hadapi, tetapi harus bersabar dalam pengembalian.

Setelah menyia-nyiakan dua peluang match point pada kedudukan 6-5, 15/40, petenis unggulan keempat pada akhirnya memetik kemenangan di babak ketiga Paris Masters setelah 2 jam 46 menit, sehingga semakin unggul dalam head to head melawan petenis berusia 30 tahun, Dimitrov dengan 3-1.

“Itu pertandingan yang luar biasa. Grigor bermain dengan level permainan yang sangat tinggi dan saya harus mengerahkan semua di lapangan. Saya pikir itu pertandingan dengan level sangat tinggi dan pertandingan itu bisa berakhir dengan hasil yang berbeda, terutama di set ketiga. Saya senang dengan bagaimana semuanya berjalan,” papar Zverev.

Petenis yang mengantongi gelar kelima pada musim ini di Wina pekan lalu saat ini tengah memainkan permainan terbaik dalam kariernya, yang terlihat ketika ia memenangkan 27 dari 29 pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Petenis unggulan keempat melenggang ke final Paris Masters musim lalu dan akan berusaha untuk melangkah lebih jauh pada musim ini dengan Casper Ruud atau Marcos Giron menantikannya di perempatfinal. Awal musim ini, ia telah memenangkan gelar Masters 1000 di Madrid dan Cincinnati serta memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo.

Di set pertama yang begitu hidup, petenis berkebangsaan Jerman dengan cepat menemukan ritme permainan dari area baseline setelah ia menembakkan groundstroke yang penuh tenaga dan memasuki area baseline untuk menggerakkan Dimitrov. Setelah gagal memenangkan set pertama pada kedudukan 5-4, ia bangkit dan memenangkannya melalui babak tiebreak.

Petenis unggulan keempat mempertahankan momentum di set kedua, tetapi gagal mengkonversi dua peluang match point pada kedudukan 6-5, 15/40. Dipicu dengan keyakinan dan dukungan para penonton, Dimitrov dengan cepat merebut keunggulan di babak tiebreak dan menyamakan kedudukan satu set sama.

Namun, petenis berkebangsaan Bulgaria tidak mampu menahan laju Zverev di set penentu yang berhasil mengamankan kemenangan dengan mengkonversi peluang match point ketiga.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, alexander zverev, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-habis-habisan-lumpuhkan-grigor-dimitrov-di-paris-masters
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini