Alexander Zverev Bebas Rasa Sakit Dan Tak Ingin Lewatkan Ajang Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Nov 2022, 21:31 WIB
Alexander Zverev bagikan kabar teranyar dan tak ingin lewatkan ajang baru ini

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev berada di jalur yang tepat untuk kembali melakoni laga kompetitif pada Januari mendatang dengan sang kakak, Mischa mengkonfirmasi bahwa sang adik merasa baik-baik saja setelah sesi latihan teranyarnya.

Petenis berkebangsaan Jerman telah menepi dari dunia tenis sejak Juni lalu setelah ia mencederai pergelangan kaki karena tergelincir ketika melakoni semifinal French Open melawan Rafael Nadal.

Setelah awalnya mengincar untuk kembali dengan memperkuat negaranya di fase grup Davis Cup Finals pada September lalu, ia terpaksa mengurungkan niat tersebut setelah ia didiagnosa mengalami pembengkakan tulang pada kaki bagian kanan.

Juara Olimpiade di Tokyo juga terpaksa melewatkan Paris Masters dan Davis Cup Finals di Malaga. Ia juga harus terlempar dari peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak musim 2017. Peringkat sang petenis tampaknya akan semakin menurun setelah ia tidak akan mempertahankan gelar ATP Finals yang ia menangkan musim lalu pada pekan depan.

Namun, ada kabar positif terkait kondisi kesehatan sang petenis jelang musim 2023.

“Kami bisa berlatih pada pekan lalu,” ungkap Mischa kepada Eurosport. “Pada hari Senin, kami bahkan mampu bermain sedikit lebih lama. Sejauh ini, ia bebas rasa sakit dan merasa prima.”

Zverev dijadwalkan akan kembali beraksi pada Desember mendatang setelah ia mendaftar untuk melakoni sejumlah ajang eksibisi, termasuk Diriyah Tennis Cup di Arab Saudi dan edisi perdana, World Tennis League di Dubai.

“Sejak pertandingan luar biasa melawan Nadal – sayangnya dengan akhir pahit – ia belum bisa melakoni permainan apapun. Itulah mengapa kami mendaftar untuk melakoni beberapa ajang eksibisi," tambah Mischa.

"Sesi latihan di rumah tanpa penonton adalah sesuatu yang berbeda. Jadi, anda harus berada di lapangan, melawan petenis terbaik, dengan ball boy, wasit demi merasakan adrenalin lagi. Apa yang anda lakukan ketika kedudukan 30/30? Bagaimana anda bersikap pada servis kedua? Anda hanya harus menguji hal itu lagi. Seperti kaki anda.”

Zverev tampaknya akan kembali melakoni laga kompetitif di edisi perdana United Cup – turnamen gabungan ATP dan WTA – di Australia sebelum turun di Australian Open.

“Di Australia, ia ingin mengawalinya di United Cup. Tentu ia tidak ingin melewatkannya,” tutur Mischa.

“Petenis putra dan putri akan bermain bersama. Dan kami, Jerman memiliki tim yang fantastik, terutama dengan para petenis putri seperti Jule Niemeier dan Tatjana Maria. Itu pastinya akan menjadi turnamen yang menyenangkan.”

Artikel Tag: Tenis, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-bebas-rasa-sakit-dan-tak-ingin-lewatkan-ajang-ini
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini