Alexander Zverev Angkat Kaki, Fabio Fognini Tembus Perempatfinal Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Apr 2019, 11:08 WIB
Alexander Zverev Angkat Kaki, Fabio Fognini Tembus Perempatfinal Di Monte Carlo

Fabio Fognini

Berita Tenis: Fabio Fognini gagal merebut satu set melawan Alexander Zverev pada dua pertemuan pertama mereka. Tetapi, ia mematahkan catatan buruk tersebut ketika kembali bertemu di Monte Carlo Open.

Di hadapan para penonton bersemangat yang memadati Court Rainier III, petenis berkebangsaan Italia, Fognini mengamankan 75 persen poin dari servis pertamanya untuk menaklukkan petenis peringkat 3 dunia, Zverev dengan 7-6, 6-1 dalam waktu 91 menit. Kemenangan tersebut pun mengantarkan Fognini ke perempatfinal turnamen Masters 1000 kelima dalam kariernya, termasuk perjalanannya ke semifinal Monte Carlo Open musim 2013 (kalah dari Novak Djokovic).

“Saya benar-benar senang. Senang karena saya selalu kalah dari Sascha sebelumnya, tetapi itu juga pertandingan yang benar-benar sengit. Ia petenis peringkat 3 dunia, walaupun ia memainkan permainan terbaiknya,” ungkap Fognini.

Fognini memasuki Monte Carlo pekan ini dengan membawa tujuh kekalahan dari delapan pertandingan terakhir yang dilakoninya dan sempat tertinggal 4-6, 1-4 melawan Andrey Rublev di babak pertama Monte Carlo Open. Tetapi setelah kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 3 besar sejak kemenangannya atas petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray di Roma musim 2017, sekarang Fognini terpaut satu kemenangan dengan satu tempat di semifinal.

Petenis peringkat 18 dunia, Fognini akan bertemu petenis unggulan kesembilan, Borna Coric di perempatfinal. Fognini mengalahkan petenis muda Kroasia, Coric pada pertemuan sebelumnya di Croatia Open musim 2014.

Coric melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya setelah berjuang selama 1 jam 41 menit, termasuk mengamankan tiga break point sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Pierre Hugues Herbert dengan 6-4, 6-2. Coric juga lolos ke perempatfinal Miami Open bulan lalu setelah mengalahkan Nick Kyrgios sebelum kalah dari Felix Auger Aliassime.

“Saya mengambil keputusan tepat di waktu yang tepat. Saya juga servis dengan baik, jadi hal itu memberi saya kepercayaan diri,” tukas Coric.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Fabio Fognini, alexander zverev, borna coric

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini