Alexander Zverev Akui Laga Ini Laga Terburuk Sejak Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Senin 24 Jan 2022, 05:45 WIB
Alexander Zverev mengaku laga ini jadi laga terburuk sejak Wimbledon 2021

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Perjalanan di Australian Open musim 2022 tampak begitu menjanjikan, tetapi pada akhirnya perjalanan tersebut harus berakhir bagi Alexander Zverev.

Petenis peringkat 3 dunia mengakhiri kampanyenya di Australian Open dengan kekalahan tiga set dari petenis peringkat 14 dunia, Denis Shapovalov. Tiba di Australia dengan penuh percaya diri setelah menaklukkan sejumlah petenis terbaik dunia dalam perjalanan memenangkan gelar ATP Finals kedua dalam kariernya pada akhir musim 2021, ia memiliki alasan untuk mempercayai bahwa hal besar lain telah menantinya.

Peluang untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya dan potensi menjadi petenis peringkat 1 dunia di awal musim ini merupakan target yang realistis. Tetapi hal tersebut berakhir dengan kekalahan 6-3, 7-6, 6-3 dari petenis berkebangsaan Kanada, Shapovalov.

“Pada akhirnya, saya harus bermain dengan lebih baik. saya datang ke sini dengan tujuan untuk menang dan mungkin menjadi petenis peringkat 1 dunia, itu saja. Tetapi jika saya bermain seperti itu, saya tidak layak mendapatkannya. Sesederhana itu,” aku Zverev.

“Saya pikir setelah pertandingan seperti itu, sangat bodoh untuk membicarakan tentang peringkat 1 dunia. Saya pikir saya harus memahami diri saya sendiri.”

Petenis berkebangsaan Jerman menyatakan bahwa Shapovalov mengejutkan dirinya dengan berdiri lebih jauh di belakang lapangan dan mengembalikan lebih banyak bola, tetapi ia mengakui bahwa ia tidak membawa kepercayaan diri tinggi memasuki pertandingan tersebut.

Petenis unggulan ketiga mengawali musim ini dengan kemenangan meyakinkan atas Cameron Norrie dan Taylor Fritz di ATP Cup, tetapi ia juga menelan kekalahan pahit dari rekan senegara Shapovalov, Felix Auger Aliassime.

Di Australian Open, ia memetik tiga kemenangan tiga set langsung atas Daniel Altmaier, John Millman, dan Radu Albot, tetapi ia tidak pernah merasa bahwa ia berada dalam performa terbaiknya.

“Saya bermain dengan buruk di sepanjang pekan. Sejujurnya, saya pikir saya tidak bermain dengan sebaik itu. Kecuali bertanding melawan John Millman, mungkin saya melakoni pertandingan yang apik, tetapi dua pertandingan lainnya tidak sebaik itu,” tutur Zverev.

“Sejujurnya, tidak banyak hal positif yang bisa saya katakan atau ambil dari pertandingan kali ini. Mungkin sejak Wimbledon, ini adalah salah satu pertandingan terburuk yang pernah saya lakoni. Cukup menyulitkan.”

“Saya salut dengan Denis. Sungguh luar biasa ia berada di perempatfinal. Saya pikir ia layak mendapatkannya. Ia menyelesaikan banyak pekerjaan. Ia mengembangkan permainannya. Tetapi saya juga harus mengembangkan diri saya sendiri. Pertandingan kali ini cukup buruk dari sisi saya.”

Ia menyatakan bahwa ia melalui pra-musim yang baik dan berharap ia bisa membalikkan keadaan di awal musim 2022 dengan hasil yang beragam.

“Ini bukan kesalahan siapapun. Ini bukan kesalahan pelatih, tim, ini bukan kesalahan siapapun. Ini kesalahan saya. Pada akhirnya, sebagai petenis peringkat 3 dunia saya harus bertanggung jawab atas hal yang saya lakukan dan tidak saya lakukan. Kali ini saya tidak cukup meyakinkan untuk mengalahkan lawan seperti Denis,” tukas Zverev.

Artikel Tag: Tenis, australian open, alexander zverev, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-akui-laga-ini-laga-terburuk-sejak-wimbledon
992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini